Coldplay Konser di Indonesia November 2023, Apa Saja yang Menarik?

- Rabu, 10 Mei 2023 09:21 WIB
Coldplay Konser di Indonesia November 2023, Apa Saja yang Menarik?
Istimewa

bulat.co.id - Coldplay saat ini tengah melangsungkan tur global kedelapan bertajuk Music of The Spheres World Tour. Konser tersebut juga menandai kembalinya mereka ke dunia musik setelah pandemi.

Advertisement

Baca Juga:

Kabar baiknya Coldplay juga akan manggung di Indonesia pada 15 November 2023. Hal ini telah dikonfirmasi oleh PK Entertainment sebagai promotor lokalnya.

Baca Juga: Musik Daul Madura Akan Hibur Para Pengunjung di Wisata Talang Siring">Musik Daul Madura Akan Hibur Para Pengunjung di Wisata Talang Siring

Adapun hal menarik dari konser Coldplay kali ini di antaranya, seperti dilansir dari detikHot, Rabu (10/5/23):

1. Miliki tema sustainability

Hal menarik dari konser Music of The Spheres World Tour ini yaitu memasukan tema sustainability di dalamnya. Sustainability ini sendiri dimaksudkan untuk meminimalisasi dampak negatif terhadap lingkungan. Coldplay berupaya untuk mengurangi jejak karbon pada konsernya.

Mereka menggunakan formula baru untuk mengurangi bahan kimia yang berbahaya saat pertunjukan menggunakan pyrotechnic dan confetti. Penggunaan Xylobands atau gelang pemancar cahaya yang biasanya digunakan pada konser sebelumnya juga diganti dengan PixMob yang lebih aman untuk lingkungan.

2. Perjanjian reboisasi

Aksi melakukan penghijauan kembali dengan menanam pohon ini juga jadi salah satu hal yang menarik. Pada konser kali ini Coldplay bermitra dengan beberapa organisasi pemerhati lingkungan seperti One Tree Planted, ClientEarth, Grantham Institute, dan lainnya. Band asal London ini melakukan perjanjian reboisasi. Mereka berjanji akan menanam pohon untuk setiap tiket yang terjual. Coldplay mengawali tur mereka di Costa Rica pada tahun 2020. Hingga kini telah ada jutaan tiket yang terjual dan mereka juga telah berhasil memecahkan rekor penonton.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru