Adiba Khanza Putri Mendiang Uje Menikah dengan Egy Maulana Fikri, Abidzar Jadi Wali

Hadi Iswanto - Sabtu, 09 Desember 2023 15:51 WIB
Adiba Khanza Putri Mendiang Uje Menikah dengan Egy Maulana Fikri, Abidzar Jadi Wali
Adiba Khanza akan menikah dengan pemain Timnas Egy Maulana Vikri
bulat.co.id -Adiba Khanza, putri Ustaz Jefri Al Buchori (Ustaz Uje) akan menikah dengan pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri besok, hari Minggu (10/12/2023). Adik Adiba yakni Abidzar Al Ghifari dikabarkan bakal jadi wali nikah.

Banyak yang penasaran siapa wali nikah Adiba Khanza karena ayahnya, Ustaz Jeffri sudah meninggal pada 2013. Pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri ini sudah dinantikan oleh keluarga dan kerabat dekat.

Advertisement

Adik Ustaz Jefri, Fajar Sidik menjelaskan bahwa Umi Pipik sendiri telah memilih putranya, Abidzar Al Ghifari menjadi wali pernikahan Adiba Khanza. Abidzar dinilai tepat menggantikan sosok ayahnya untuk menikahkan Adiba.

Baca Juga:

Sementara Fajar Sidik menjadi saksi dalam pernikahan Adiba dan Egy. Adik mendiang Uje juga mengatakan bahwa Abidzar sudah datang menemui dan memintanya untuk menjadi saksi.

"Saya aja saksi juga harus betul-betul ikhlas, tahu, siapa dengan siapa, Insya Allah kalau Allah izinkan jadi saksi," ungkap Fajar.

Abidzar sudah dewasa dan sudah siap untuk menjalani tugas sebagai wali. Selama masa persiapan, pihak keluarga membagikan cerita bahwa Adibzar memiliki ketakutan tersendiri dalam mengemban tugas sebagai wali.

Meskipun demikian, atas dukungan keluarga, Abidzar tetap akan maju sebagai wali dan mengatasi rasa takutnya. Sebab, Abidzar sendiri menyadari bahwa itu merupakan tangung jawabnya untuk menggantikan sosok sang ayah.

Kenal Sejak 2018

Kabar kedekatan Adiba Khanza dengan Egy Maulana sendiri sudah berhembus sejak 2018. Keduanya sudah menjalani masa-masa pengenalan dengan baik sampai akhirnya menetapkan tanggal pernikahan yakni 10 Desember 2023.

Persiapan pernikahan sudah dilaksanakan sejak lama. Gaun pengantin dirancang oleh Ivan Gunawan. Sejauh ini persiapan gaun pengantin sudah beres.

Sementara dari sang Bunda, Umi Pipik, ia telah menyiapkan wejangan untuk sang anak. Ia mengingatkan agar anaknya menjadikan pernikahan sebagai bagian dari ibadah jangka panjang sehingga penting untuk dipelihara sampai akhir hayat. Umi Pipik juga membagikan kewajiban seorang istri kepada suami.

Profil Adiba Kanza

Adiba Khanza adalah putri sulung pasangan Pipik Dian Irawati yang akrab disapa Umi Pipik dengan Ustad Jeffri Al Bukhori atau akrab disapa Ustaz Uje. Sedangkan Egy Maulana Vikri, merupakan pemain sepakbola Timnas Indonesia.

Adiba lahir di Jakarta, pada 7 Juni 2000. Ia memiliki tiga orang adik antara lain Adibzar AL Ghifari yang nantinya akan menjadi wali nikah Adiba Khanza. Lalu adiknya yang kedua adalah Ayla Azzuhro dan Attaya Bilal Rizkillah.

Adiba merupakan lulusan SMP Insan Cendekia Al Mutjaba dan Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta. Adiba menjalani profesi sebagai selebgram, aktris, dan penyanyi. Debut aktingnya adalah menjadi aktris di sinetron Rindu Ayah pada 2013.

Adiba juga bermain dalam film layar lebar CJR the Movie : Lawan Rasa Takutmu (2015) dan Cinta Subuh (2022). Adiba sudah merilis single berjudul Bidadari Surga, Shalawat Cinta, dan Allahumarhamna Bil Qur'an.

Adiba dan Egy Maulana sempat menjalani hubungan jarak jauh. Itu terjadi selama Egy, punggawa Dewa United itu bermain sepakbola di Liga Slovakia. Selama itu, Adiba tetap di Indonesia dan fokus membangun karir.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru