Duh, Calon Suami Ayu Ting Ting Harus Tahu Syarat TNI Menikahi Seorang Janda

Hadi Iswanto - Kamis, 08 Februari 2024 18:14 WIB
Duh, Calon Suami Ayu Ting Ting Harus Tahu  Syarat TNI Menikahi  Seorang Janda
Tiktok
Muhammad Fardhana dan Ayu Ting Ting resmi bertunangan
bulat.co.id - Ayu Ting Ting bikin heboh setelah bertunangan dengan perwira TNI bernama Lettu Muhammad Fardana. Bagi seorang TNI, tentu banyak syarat yang harus dipenuhi sebelum menikah, apalagi calon pasangannya seorang janda.Ayu Ting Ting yang akan menikah dengan personel TNI membuat netizen merasa khawatir karena ada kabar jika TNI tidak bisa menikah dengan seorang janda.

Advertisement
Namun kabar tersebut sudah dipastikan hoax. Pasalnya tidak ada aturan yang mengatur seorang TNI dilarang menikah dengan seorang janda.

Baca Juga:
Memang ada beberapa aturan terkait pernikahan dari seorang TNI. Berdasarkan pada aturan Peraturan Panglima TNI Nomor 50 Tahun 2014 tentang tata cara perkawinan, perceraian dan rujuk bagi Prajurit.

Dalam aturan tersebut TNI yang sedang tidak menempuh pendidikan diperbolehkan untuk menikah.

Sementara soal profesi dari pasangan, memang tidak ada aturan yang khusus. Jadi, tidak ada larangan bagi Muhammad Fardana untuk menikahi Ayu yang nota bene-nya seorang artis.

Untuk status pernikahan, TNI diperbolehkan untuk menikah dengan pasangan yang belum pernah menikah. Selain itu, TNI ternyata juga diperbolehkan menikah dengan duda atau janda.

Namun tetap ada beberapa berkas yang harus diurus oleh mereka. Beberapa berkas yang dimaksudkan cukup panjang, termasuk surat keterangan.

Berkas-berkas yang dimaksudkan harus diserahkan saat meminta izin dari komandan. Berkas-berkas tersebut di antaranya:

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru