Biodata Christopher Stefanus, Pelaku Penipuan Jessica Iskandar yang Ditangkap di Thailand

Hadi Iswanto - Rabu, 22 November 2023 17:30 WIB
Biodata Christopher Stefanus, Pelaku Penipuan Jessica Iskandar yang Ditangkap di Thailand
Sosok Christopher Stefanus alias Steven akhirnya ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka penipuan sewa mobil milik Jessica Iskandar.
bulat.co.id -Sosok Christopher Stefanus alias Steven akhirnya ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka penipuan sewa mobil milik Jessica Iskandar.

Steven ditangkap di Bangkok oleh Polri yang bekerja sama dengan Royal Thai Police atau pihak kepolisian Thailand.

Advertisement

Kepada pihak kepolisian, Steven mengaku jika kepergiannya ke Thailand untuk membangun relasi bisnis penyewaan mobil.

Baca Juga:

Padahal, Steven sebelumnya dituding telah melakukan tindak penipuan serta penggelapan uang sebesar Rp9,8 miliar yang dijanjikan kepada Jessica Iskandar.

Ditangkapnya Steven membuat heboh publik sehingga tak sedikit yang penasaran siapa sosok Steven sebenarnya.

Profil Christopher Stefanus

Christopher Stefanus Budianto adalah seorang pengusaha yang bergerak di bidang penyewaan mobil sekaligus menjabat sebagai komisaris di perusahaan yang bernama Triip.id.

Dihimpun dari berbagai sumber, Steven adalah alumni Universitas Pelita Harapan (UPH) dan memiliki kekasih bernama Tiffany yang membantunya menjalankan bisnis tersebut.

Steven dikenal sebagai sosok yang cukup lihai dalam mencari rekan bisnis. Di Thailand saja, ia berhasil mendekati salah satu bos hotel di Bang Na.

Pertemanan Steven dengan Jessica Iskandar diawali ketika Steven memberi job endorse kepada sang artis.

Jessica Iskandar menerima tawaran tersebut lantaran ada beberapa rekan artis juga yang mempromosikan usaha milik Steven, seperti Kiky Saputri, Lucinta Luna hingga Celine Evangelista.

Setelahnya, Jessica Iskandar kemudian diajak berbisnis dengan cara meminjamkan mobil pribadinya untuk disewakan.

Menurut pengakuan Jessica Iskandar, Steven memberi iming-iming nilai keuntungan sejumlah Rp66 juta per tigan bulan untuk mobil Alphard.

Jessica Iskandar pun menyetujui. Namun, setelah beberapa bulan, Jedar mulai mencurigai gerak-gerik Steven karena tidak pernah transfer lagi.

Jessica Iskandar mencoba mencari informasi hingga akhirnya diketahui jika Steven telah kabur membawa mobil-mobil Jessica yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

Ada 11 mobil milik Jessica Iskandar yang dibawa kabur, yaitu 5 unit Alphard, 2 mobil Porsche, 1 Mercedes S Class, Hammer, Land Cruiser, dan Mini Cooper.

Jessica Iskandar pertama kali melaporkan Steven ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2023 lalu. Sepanjang proses, Steven diketahui sering mangkir dari panggilan polisi.

Atas tindakannya, Steven dikenakan Pasal 378 dan atau 372 KUHP atas dugaan penipuan dan penggelapan.

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti membenarkan informasi yang beredar terkait penangkapan Steven di Thailand

Adapun proses penangkapan dilakukan pihak Polri yang bekerja sama dengan pihak kepolisian serta imigrasi Thailand.

"Kepolisian Thailand dan Imigrasi Thailand sangat kooperatif dan membantu kami dalam menangkap yang bersangkutan ini. Saat ini yang bersangkutan diamankan di Kepolisian Thailand," ujar Krishna, Selasa (21/11/2023).

Biodata Christopher

Nama Lengkap: Christopher Stefanus Budianto

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta

Umur: Belum Diketahui

Pendidikan: Universitas Pelita Harapan (UPH)

Orang Tua: Belum Diketahui

Profesi: Pebisnis/ Pemilik Triip.id

Pasangan: Tiffany Harly H

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru