Bacaan Ayat Seribu Dinar yang Jadi Amalan Prilly Latuconsina, Arab dan Terjemahan

Hadi Iswanto - Minggu, 26 November 2023 15:30 WIB
Bacaan Ayat Seribu Dinar yang Jadi Amalan Prilly Latuconsina, Arab dan Terjemahan
Bacaan Ayat Seribu Dinar yang Jadi Amalan Prilly Latuconsina, Arab dan Terjemahan
bulat.co.id -Baru-baru ini viral di media sosial rahasia amalan yang diungkap Prilly Latuconsina. Peraih Piala Citra kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat film Budi Pekerti itu mengakui telah mengamalkan ayat seribu dinar.

"Saya memang doa itu tiap hari ya untuk rezeki lancar," kata Prilly Latuconsina dilansir dari akun TikTok @secuilcinta21, Sabtu (25/11/2023).

Advertisement

Artis kelahiran tahun 1996 itu kemudian membagikan urutan doa yang selalu dipanjatkannya dengan mengiringi ayat seribu dinar.

Baca Juga:

"Jadi sehabis minta semuanya, pengampunan dosa, bersyukur ditutup dengan ayat 1000 dinar," ungkap Prilly dilanjut dengan melantunkan ayat tersebut.

Ayat seribu dinar sejatinya bisa ditemukan pada surat Al Talaq ayat 2 dan 3.

Bacaan Ayat Seribu Dinar

Berikut ini adalah bacaan ayat 1000 dinar dalam bahasa arab, latin, dan artinya pada bahasa Indonesia.

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ ٢ وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Bacaan Latin Ayat 1000 Dinar

Wa may yattaqillaha ya'jal lahu makhraja. Wa yarzuq-hu min aisu la yahtasib, wa may yatawakkal alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja alallahu likulli syai in qadra.

Terjemahan Ayat Seribu Dinar

Barangsiapa yang bertakwa pada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan kelar baginya. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal pada Allah, nisaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya, sesunguhnya Allah telag megadakan ketentuan bagi tia-tiap sesuatu." (QS. At Thalaq 2–3).

Waktu yang Dianjurkan Membaca Ayat Seribu Dinar

Melansir dari laman Dompet Dhuafa, salah satu waktu yang paling baik untuk mengamalkan ayat 1000 Dinar adalah setelah melakukan sholat Subuh atau Maghrib.

Dengan membaca surat ini, umat Muslim akan mendapat berbagai keutamaan seperti berikut.

Mendapatkan tambahan pahala dari Allah SWT.

Membantu menghapus dosa-dosa dan menyucikan diri.

Memberikan ketenangan hati.

Mendatangkan rezeki berlimpah.

Dahsyatnya ayat seribu dinar memang mendorong banyak umat Islam mengamalkan ayat tersebut.

Meski diutamakan untuk dibaca di ayat-ayat tertentu, Anda tetap bisa membaca ayat ini kapan saja dan di mana saja.

Demikian informasi mengenai segala sesuatu tentang ayat seribu dinar, semoga informasi ini membantu Anda memantapkan diri untuk ikut mengamalkannya.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru