Terima Anugerah Gelar dari Kesultanan Deli, Tun DR H Rahmat Shah Gelar Syukuran Sekaligus Sambut Ramadhan

Andy Liany - Sabtu, 09 Maret 2024 09:02 WIB
Terima Anugerah Gelar dari Kesultanan Deli, Tun DR H Rahmat Shah Gelar Syukuran Sekaligus Sambut Ramadhan
istimewa
Terima Anugerah Gelar dari Kesultanan Deli, Tun DR H Rahmat Shah Gelar Syukuran Sekaligus Sambut Ramadhan
bulat.co.id - Tokoh nasional Tun DR H Rahmat Shah mengadakan kegiatan syukuran dan silaturahim atas penerimaan anugerah gelar Datuk Seri Duta Peduka Raja dari Kesultanan Deli.

Advertisement
Syukuran dan silaturahim juga dilakukan karena Pemilu 2024 berlangsung lancar dan damai.

Baca Juga:
Kegiatan ini juga untuk menyambut bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M.

Syukuran dan silaturahim diadakan di Legend International Hall ''Rahmat'' International Wildlife Museum & Gallery Jalan S Parman Nomor 39 Medan, Jumat (8/3) petang.

Acara dihadiri Sultan Deli Mahmud Lamanjiji Perkasa Alamsyah, Kepala Urung XII Kuta Datuk Adil Freddy Haberham, Pj Gubsu diwakili Kadis Pariwisata Sumut Zumri Sulthony, Waka Poldasu Brigjen Pol Rony Samtana dan Wakil Sekretaris PMI Pusat Marsda TNI Purn Sunarbowo Sandi.

Turut hadir konsul negara sahabat, Ketua MUI Sumut Dr H Maratua Simanjuntak, tokoh agama Assoc Prof Dr KH Amiruddin MS, H Amhar Nasution dan KH Zulfikar Hajar Lc, Ketua DHD Badan Pembudayaan Kejuangan Angkatan 45 Sumut Mayjen Purn H M Hasyim, Ketua ABPPTSI Sumut Prof Dr H Bahdin Nur Tanjung MM, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinnik, rektor, pimpinan bank, organisasi pemuda, keluarga dan sahabat DR H Rahmat Shah dari berbagai negara dan undangan lainnya.

President Yayasan ''Rahmat'' Indonesia DR H Rahmat Shah Gelar Datuk Seri Duta Peduka Raja berterima kasih atas dukungan semua pihak terhadapnya sehingga di usia 73 tahun tetap dapat memberikan manfaat pada masyarakat, lingkungan serta bangsa dan negara.

Datuk Seri Duta Peduka Raja dalam perjalanan hidup memiliki sepuluh kiat sukses, sejahtera, mulia dan bahagia. Kemudian persahabatan yang tulus dan ikhlas membawa kebaikan bagi semua.

Kiat sukses DR H Rahmat Shah antara lain berbuat kebaikan sekecil apapun, kepada siapapun, dimanapun kita berada. Jangan lakukan sesuatu yang kita tidak ingin orang lain lakukan kepada diri kita.

''Kita dapat berbohong pada siapa saja tetapi tidak pada Tuhan Yang Maha Kuasa dan diri kita sendiri,'' kata Datuk Seri Duta Peduka Raja.

Dalam acara ini disampaikan kilas balik perjalanan kehidupan DR H Rahmat Shah termasuk saat mengalami sakit kanker.

Atas kegigihan dan bakti pada lingkungan, bangsa dan negara mengantarkannya menerima ratusan penghargaan dari dalam dan luar negeri.

Rahmat Shah mengutarakan bahwa selagi diperlukan dirinya akan terus berbuat untuk masyarakat, lingkungan dan bangsa dan negara.

''Mari kita terus semua hal baik, yang telah dilakukan Presiden Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, KH Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo," tambahnya.

DR H Rahmat Shah yang pernah jadi anggota DPR/MPR RI dan DPD RI ini juga mengutarakan bahwa pada tiap Pemilu, juga selalu buat himbauan kebersamaan.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru