Yamantab Dirikan Bank Sampah di Tapteng

- Kamis, 24 November 2022 14:38 WIB
Yamantab Dirikan Bank Sampah di Tapteng
Istimewa
Bank Sampah Yamantab di Tapteng.
bulat.co.id -Yayasan Masyarakat Penjaga Pantai Barat (Yamantab) mendirikan satu unit Bank Sampah di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Yamantab, Damai Mendrofa mengatakan bank yang diberi nama Bank Sampah Yamantab (BSY) itu berlokasi di Gang Anggrek, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Pandan.

"Untuk awal, kita sewa satu unit rumah kontrakan dan mengawali pengelolaan BSY disana pelan-pelan, tentu dengan harapan dapat berkembang dengan dukungan banyak pihak," kata Damai.

Dijelaskan, sampah menjadi persoalan yang membutuhkan keterlibatan dan kerjasama banyak pihak. Terutama di kawasan Pantai Barat, Sumut. Lanjut Damai, sampah menjadi momok menakutkan terhadap pencemaran kawasan perairan, baik sungai maupun perairan laut. Bahkan, kawasan darat berimplikasi langsung terhadap kelestarian lingkungan hidup.

"Bisa kita lihat sampah terus mencemari sungai-sungai, parit, pantai dan banyak kawasan laut. Persoalan ini harus dijawab dengan banyak aksi, banyak cara, banyak pihak, dan dikerjakan dengan keseriusan dan niat yang baik," ucap Damai.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru