Masjid Agung Batang, Bangunan Religi Penuh Sejarah

- Sabtu, 25 Maret 2023 08:00 WIB
Masjid Agung Batang, Bangunan Religi Penuh Sejarah
Istimewa
Masjid Agung Darul Muttaqin.

bulat.co.id - Salah satu Masjid yang menjadi jejak sejarah perkembangan agama Islam di Kabupaten Batang, Jawa Tengah adalah Masjid Agung Darul Muttaqin yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang.

Advertisement

Baca Juga:

Alun-alun Batang yang dilengkapi dengan seluruh fasilitas pemerintahan juga dibangun sebuah Masjid Agung yang bernama "Masjid Agung Darul Muttaqin". Masjid Agung Darul Muttaqin Batang sendiri didirikan di sisi barat Alun-alun, tepat di Pusat Kota Batang.

Baca Juga: Masjid dan Mushola di Beri Al-Qur'an Oleh Pemkab Pamekasan">Masjid dan Mushola di Beri Al-Qur'an Oleh Pemkab Pamekasan

Posisinya memang sangat strategis, sehingga Masjid ini selalu ramai oleh para jamaah yang datang dari berbagai wilayah yang ingin menikmati ramainya kota, sekaligus beristirahat dan beribadah di Masjid tersebut.

Masjid Agung Batang juga mudah dijangkau oleh masyarakat yang melintas, sehingga cukup banyak masyarakat yang menjadikan lokasi ini untuk beribadah juga beristirahat.

Jika dilihat dari keseluruhan bangunannya, terlihat bahwa Masjid Agung Darul Muttaqin mengadopsi konsep arsitektural modern dipadukan dengan arsitektur bangunan khas nusantara Jawa Indonesia. Arsitektur modern bisa kita lihat dari bangunan serambi, serta bangunan menaranya. Sedangkan untuk desain asli nusantara bisa kita lihat dari bentuk atap limas bersusunnya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru