Ini Alasan Wapres Usulkan Al Zaytun Tidak Dibubarkan

- Jumat, 07 Juli 2023 16:50 WIB
Ini Alasan Wapres Usulkan Al Zaytun Tidak Dibubarkan
istimewa

bulat.co.id -PALEMBANG | Kisruh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun masih menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Tak sedikit dari masyarakat yang berang dan berharap Ponpes tersebut untuk ditutup.

Namun polemik ini disikapi berbeda oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Bahkan, dia mengusullkan agar Ponpes Al Zaytun tidak dibubarkan, tetapi harus dibina.

Advertisement
Baca Juga :Edan..! Kakek di Samosir Perkosa Cucunya hingga Melahirkan
Dia menjelaskan, alasan pentingnya Al-Zaytun dibina. Menurutnya,Ponpes Al Zaytun saat ini memiliki santri, guru, dan asset yang cukup besar. Sehingga hal itu patut untuk dijaga bersama. "Saya memang mengusulkan supaya tidak dibubarkan, tapi dibina. Artinya, supaya mereka tidak terpapar baik yang menyangkut paham keagamaannya maupun paham kebangsaan kenegaraannya," kata Ma'ruf.

Baca Juga:

" Jangan sampai ada indikasi lain yang tidak sesuai dengan kesepakatan-kesepakatan nasional kita. Integritas kebangsaan ini harus juga ditanamkan di sana, tetapi itu menjadi prinsip. Memang itu sudah menjadi prinsip para ulama kita," kata Ma'ruf di Ponpes Muqimus Sunnah, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/7/2023).

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru