Ini Sosok Raja Baru Malaysia Sultan Ibrahim, Punya Harta Rp 89 T

Hadi Iswanto - Rabu, 31 Januari 2024 20:00 WIB
Ini Sosok Raja Baru Malaysia Sultan Ibrahim, Punya Harta Rp 89 T
Sultan Ibrahim Iskandar dipilih sebagai raja ke-17 Malaysia
bulat.co.id - Negara tetangga, Malaysia punya raja baru bernama Sultan Ibrahim Iskandar. Pria berusia 65 tahun ini dipilih sebagai raja ke-17 Malaysia oleh dewan kedaulatan negara. Hartanya Rp 89 T.Melansir dari Business Time, Sultan Ibrahim merupakan penguasa Kesultanan Johor. Ia dilantik menjadi raja Malaysia menggantikan Raja Sultan Abdullah Ahmad Shah.

Advertisement
Banyak yang percaya Sultan Ibrahim dapat memainkan peran penting sebagai penyelaras politik negara dan suara rakyat.

Baca Juga:
Sultan Ibrahim juga dikenal sebagai pemimpin yang aktif. Para menteri utama negara bagian diharuskan untuk meminta nasihatnya mengenai setiap keputusan besar sebelum pemerintah negara bagian melanjutkan rencananya.

Proyek Mega Infrastruktur

Dia telah mendorong pemerintah federal untuk fokus pembangunan mega infrastruktur yang dapat bermanfaat bagi negara bagian dan negara.

Beberapa proyek yang ia dorong adalah proyek kereta berkecepatan tinggi (HSR) Kuala Lumpur-Singapura dan kegiatan dalam pembangunan Forest City yang bermasalah.

HSR yang sempat diberhentikan pada tahun 2021. Kemudian kembali menjadi bahan diskusi sejak Perdana Menteri Anwar Ibrahim mulai menjabat pada tahun 2022.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru