43 Orang Tewas dalam Peristiwa Kebakaran Gedung Bertingkat di Bangladesh

Redaksi - Jumat, 01 Maret 2024 10:25 WIB
43 Orang Tewas dalam Peristiwa Kebakaran Gedung Bertingkat di Bangladesh
Ilustrasi
bulat.co.id - DHAKA | Sedikitnya 43 orang tewas dalam peristiwa kebakaran gedung bertingkat di Bangladesh. Api dengan cepat menyebar.Menurut media lokal, kobaran api mulai terjadi di sebuah restoran sekitar pukul 22:00 waktu setempat (16:00 GMT) pada Kamis (29/2/24) di ibu kota, Dhaka.

Advertisement
Api menyebar dengan cepat ke seluruh gedung dan puluhan orang terjebak kobaran api.

Baca Juga:
Menurut petugas pemadam kebakaran, api kemudian dapat dikendalikan dan saat ini penyebabnya sedang diselidiki.

Menteri Kesehatan Bangladesh, Samanta Lal Sen, mengatakan sedikitnya 33 orang, termasuk perempuan dan anak-anak, dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Dhaka Medical College.

Setidaknya 10 orang lainnya meninggal di rumah sakit luka bakar utama kota itu. Sen mengatakan puluhan orang lagi telah dikirim ke sana untuk mendapatkan perawatan.

Surat kabar Daily Bangladesh melaporkan layanan darurat dipanggil ke restoran Kacchi Bhai, yang berada di gedung tujuh lantai.

Kompleks tempat bangunan ini berada juga berisi restoran-restoran lain, serta beberapa toko pakaian dan telepon genggam.

"Kami berada di lantai enam ketika kami pertama kali melihat asap membubung melalui tangga," kata seorang manajer restoran bernama Sohel, dikutip AFP.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru