As Tolak Rencana Elon Musk Tanam Chip di Otak Manusia

- Minggu, 05 Maret 2023 10:10 WIB
As Tolak Rencana Elon Musk Tanam Chip di Otak Manusia
Istimewa
Elon Musk

bulat.co.id - Elon Musk dan perusahaan perangkat medisnya yang bernama Neuralink, berencana memulai uji coba implan otak revolusioner pada manusia untuk mengobati kondisi sulit seperti kelumpuhan dan kebutaan.

Advertisement

Baca Juga:

Namun, mimpi Elon dan Neuralink harus tertunda saat ini karena Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA), menolak permohonan perusahaan yang didirikan pada 2016 itu untuk menanam chip di otak manusia.

Alasan penolakan FDA karena harus menguraikan berbagai masalah yang wajib ditangani sebelum melakukan pengujian terhadap manusia. Ini semua merupakan tonggak penting dalam perjalanan hingga produk akhir bisa disetujui.

Baca Juga: FDA Tarik Obat Covid Karena Tak Ampuh Untuk 'Kraken'">FDA Tarik Obat Covid Karena Tak Ampuh Untuk 'Kraken'

Dikutip dari detikInet, Minggu (5/3/2023) FDA terutama menyoroti masalah keamanan yang melibatkan baterai lithium perangkat, potensi kabel kecil implan untuk bermigrasi ke area lain di otak, dan berbagai pertanyaan tentang apakah dan bagaimana perangkat tersebut dapat dilepas tanpa merusak jaringan otak.

Pada November 2022, Elon Musk dengan yakin mengklaim bahwa perusahaannya akan mendapatkan persetujuan dari regulator dalam waktu enam bulan atau pada kuartal pertama tahun 2023 ini. Namun perkiraan orang terkaya di dunia itu meleset.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru