Polres Tanah Karo Gelar Pojok Pemilu Bersama Instansi Terkait

Dede Basyri Hasibuan - Rabu, 15 November 2023 17:00 WIB
Polres Tanah Karo Gelar Pojok Pemilu Bersama Instansi Terkait
Istimewa : Kapolres Tanah Karo bersama Ketua Bawaslu dan pihak KPUD Karo saat berlangsungnya kegiatan Pojok Pemilu.

bulat.co.id - KARO |Jajaran Polres Tanah Karo gelar kegiatan Pojok Pemilu bersama KPUD Karo, dan Bawaslu Karo, di Ruang Zoom Meeting Mapolres Tanah Karo, Rabu (15/11/23).

Advertisement

Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, Waka Polres Tanah Karo, Kompol Aron Siahaan, beserta para pejabat Satgas Polres Tanah Karo, Ketua Bawaslu Karo, Gemar Tarigan dan Perwakilan KPUD Karo Kurniawan Ramadan.

Baca Juga:

AKBP Wahyudi Rahman saat membuka pojok Pemilu mengatakan, kegiatan pojok Pemilu, yang dilaksanakan ini merupakan upaya cooling sys dengan melibatkan instansi terkait, untuk berkoordinasi dan mitigasi terkait isu - isu pelaksanaan Pemilu di wilayah hukum Polres Tanah Karo, agar tetap berjalan dengan aman dan kondusif.

"Di moment pemilu ini perlunya kita terus membuka jalinan komunikasi untuk bersama menyamakan persepsi dalam cara bertindak terkait pengamanan pemilu, sehingga dalam pelaksanaanya dapat berjalan dengan aman dan baik," kata Kapolres Tanah Karo.

Pada giat Pojok Pemilu tersebut, dibahas terkait penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS) dan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang tidak sesuai aturan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karo, Gemar Tarigan mengatakan, sesuai aturan PKPU pemasangan APS dapat dilakukan sebelum dimulainya tahapan kampanye, yakni sebelum tanggal 28 November 2023. APS berisi tentang citra diri, dan partai sebagai sosialisasi pengenalan kepada masyarakat, dan tidak dibenarkan berisi tentang visi misi atau ajakan untuk pencoblosan.

"Terkait APS yang tidak sesuai, untuk tindak lanjut nantinya, akan kita surati setiap parpol untuk menertibkan APS yang tidak sesuai, dan akan dilaksanakan penindakan langsung jika tidak ditertibkan sendiri setelah 2x24 jam surat disampaikan," tegas Gemar Tarigan.

Perwakilan KPUD Karo, Kurnia Ramadan mengatakan, tentunya KPUD siap bersinergi baik bersama Bawaslu Karo, Polres Tanah Karo, dan Pemda, dalam mengawal pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Karo agar terap berjalan aman dan baik.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru