Bibit Wortel Di Karo Langkah, Bupati Sarankan Petani Kelola Bibit Sendiri

Dede Basyri Hasibuan - Minggu, 21 April 2024 17:57 WIB
Bibit Wortel Di Karo Langkah, Bupati Sarankan Petani Kelola Bibit Sendiri
Istimewa : Bupati Karo didampingi Kadis Pertanian Karo saat mendengar keluhan petani wortel.
bulat.co.id - KARO | Bupati Kabupaten Karo, Cory Sriwaty Sebayang meninjau langsung ke ladang wortel, yang menggunakan bibit dari luar Kabupaten Karo, tepat nya di Desa Rumah Kabanjahe, Kecamatan Sabtu (20/4/2004).

Advertisement
Bersama dengan Kadis Pertanian Kabupaten Karo, Metehsa Karo- Karo, Cory Sriwaty melakukan peninjauan langsung ke wortel milik Musa Purba, yang menggunakan bibit wortel yang dari luar Kabupaten Karo.

Baca Juga:
Kepada Bupati Karo dan Kadis Pertanian Karo, Musa Purba mengeluhkan bibit wortel di tempat dia tinggal sudah susah didapati, sehingga dirinya membeli bibit wortel dari luar Karo.

Bupati Karo menghimbau agar para petani wortel dapat membuat bibit wortel sendiri, guna mengatasi permasalah yang dirasakan mereka.

"Petani harus memilih bibit wortel yang jelas asal usulnya jelas, dan jangan tergiur dengan harga yang lebih murah dari pasaran, dan tidak terpengaruh dengan kelangkaan bibit lokal. Agar nantinya petani wortel bisa mendapat keuntungan yang lebih besar. Kabupaten Karo memiliki bibit wortel Varietas Gundaling, yang sudah tersertifikasi dengan hasil produksi, yang memiliki banyak keunggulan, mulai dari warna sampai dengan ukuran wortel ketika dipanen," pungkasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru