Kapolres Labuhanbatu : Pelantikan Satgas Anti Narkoba di Lingkungan Sekolah Sebagai Upaya Preemtif Memerangi Narkoba

Ucok Sitorus - Sabtu, 02 Desember 2023 20:14 WIB
Kapolres Labuhanbatu : Pelantikan Satgas Anti Narkoba di Lingkungan Sekolah Sebagai Upaya Preemtif Memerangi Narkoba
bulat.co.id -LABUHANBATU | Berbagai upaya dilakukan Satres Narkoba Polres Labuhanbatu dalam memerangi dan menekan peredaran gelap narkoba, salah satunya dengan melantik Satgas Anti Narkoba di Lingkungan Sekolah. Salah satunya yang dilakukan di SMA Negeri 3 Rantau Utara, pada Sabtu, 02 Desember 2023.

Adapun Satgas anti narkoba tersebut terdiri dari para Guru dan Siswa/i, yang berkomitmen untuk terhindar dari bahaya narkoba.

Tak hanya melakukan pelantikan, Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, juga merangkainya dengan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan sekolah.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu SIK SH MH MIK melalui Kasi Humas IPTU Parlando Napitupulu SH, kepada wartawan, Sabtu (02/12) sore.

Lebih lanjut, Parlando menjelaskan, hal itu dilakukan sebagai upaya preemtif dalam memerangi narkoba. Selain itu, Polres Labuhanbatu dan jajaran juga terus melakukan upaya lainnya, upaya preventif dan penegakan hukum bagi para pelaku pengedar narkoba.

"Para Siswa/i juga diberikan edukasi tentang bahaya narkoba, pengertian narkoba, penggolongan/jenis narkoba, efek/dampak penyalahgunaan narkoba serta sosialisasi Rehab Narkoba," sebut Humas.

Pada kegiatan sosialisasi itu, sambung Parlando, diawali dengan kegiatan Pelantikan Satgas Anti Narkoba di Lingkungan SMA Negeri 3 Rantau Utara, dengan melibatkan Plh. Kasat Narkoba IPTU Elimawan Sitorus SH MH sebagai Narasumber.

"Para siswa/i itu tampak sangat antusias melakukan tanya-jawab dengan Narasumber," ujar Kasi Humas.

Dan kegiatan sosialisasi tentang bahaya Narkoba itu diikuti langsung oleh Kepala Sekolah Irma Sary S.Pd, dan Wakil Kepala Sekolah Drs Zulfan Mazami M.Pd, para Guru dan Siswa/i.

"Kita berharap, sosialisasi ke Sekolah-sekolah di wilayah Polres Labuhanbatu ini memberikan dampak positif bagi para Siswa/i, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA atau SMK dan Mahasiswa/i untuk bisa membentengi diri dari penyalahgunaan narkoba," pungkas Parlando.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru