Jaga Kamtibmas, Polres Labuhanbatu Patroli dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Ucok Sitorus - Jumat, 08 Desember 2023 19:48 WIB
Jaga Kamtibmas, Polres Labuhanbatu Patroli dan Sosialisasi Bahaya Narkoba
Istimewa
bulat.co.id -LABUHANBATU | Polres Labuhanbatu terus menunjukan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Labuhanbatu. Hal ini tampak dari kinerja personelnya yang secara rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi anti narkoba, khususnya di sekitaran Posko Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, pada Jumat (08/12/23).

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu SIK SH MH MIK melalui Kasi Humas IPTU P. Napitupulu SH, kepada wartawan menyampaikan, bahwa kegiatan patroli dan sosialisasi anti narkoba ini adalah bagian dari komitmen Polres Labuhanbatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

"Kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, serta mengajak mereka untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dari ancaman narkotika," sebut Humas.

Lebih lanjut, Napitupulu menyebutkan, patroli yang dilakukan sebagai tindak lanjut setelah dibentuk Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) di Kelurahan tersebut.

Selain melakukan patroli dialogis, sambung Napitupulu, personel juga rutin menyambangi warga, menyampaikan himbauan dan sosialiasi tentang bahaya narkoba serta menolak peredaran narkoba di Lingkungan Padang Bulan.

Dirinya pun menjelaskan, dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba, berkomunikasi dengan masyarakat dan memberikan penyuluhan menjadi langkah yang sangat penting.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta melindungi generasi muda dari bahaya narkoba.

"Posko Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) Kelurahan Padang Bulan berperan aktif dalam menjalankan peran tersebut dan terus bekerja keras untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba," pungkas Kasi Humas.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru