Tim Kesehatan Polres Labuhanbatu Melakukan Patroli Pengecekan Kesehatan di PPK

Ucok Sitorus - Jumat, 16 Februari 2024 22:45 WIB
Tim Kesehatan Polres Labuhanbatu Melakukan Patroli Pengecekan Kesehatan di PPK
Istimewa
bulat.co.id - LABUHANBATU | Tim Kesehatan Polres Labuhanbatu turun ke lapangan dengan melaksanakan patroli pengecekan kesehatan di PPK Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Labuhanbatu dalam memastikan kesehatan personel yang bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Jum'at (16/02/24).Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP P. Napitupulu SH, Kasi Dokkes dr. IPTU Yessy Ulandari dan personel Sie Dokkes lainnya. Tim kesehatan tersebut berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus terhadap kondisi fisik personel Polri dan petugas PPK.

Advertisement
Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L Malau SIK MH memberikan arahan dan dukungan penuh terhadap kegiatan patroli pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh tim kesehatan Polres Labuhanbatu di PPK Rantau Selatan.

Baca Juga:
Beliau menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan para personel yang bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, sebagai bagian dari upaya Polres Labuhanbatu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam patroli yang dilaksanakan, tim kesehatan melakukan serangkaian pemeriksaan, termasuk pengukuran tekanan darah dan denyut nadi, terhadap personel Polri yang tengah bertugas dalam pengamanan di PPK, serta terhadap petugas dan perangkat PPK yang ada di lokasi tersebut. Langkah ini diambil sebagai bentuk preventif guna mendeteksi dini potensi gangguan kesehatan terhadap Personel maupun petugas PPK.

Selain melakukan pengecekan kesehatan, tim kesehatan juga memberikan edukasi dan pembekalan terkait pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat kepada personel yang diperiksa. Mereka memberikan informasi tentang pola makan yang seimbang, pentingnya istirahat yang cukup, dan saran-saran lainnya yang dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Hasil dari patroli tersebut menunjukkan bahwa semua personel Polri dan petugas PPK yang diperiksa dalam keadaan sehat dan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Pengecekan di PPK Rantau Utara

Sebelumnya dihari yang sama, Pasca pemungutan suara Pemilu 2024 yang proses perhitungan suaranya hingga pagi hari. Polres Labuhanbatu mengerahkan Tim Dokkes Polres guna melakukan pemeriksaan kesehatan, khususnya terhadap penyelenggara Pemilu dan personil pengamanan baik dari Polri dan Linmas yang ditugaskan di PPK Kec. Rantau Utara, pada hari Jumat (16/02/24).

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L Malau SIK MH melalui Kasi Humas, AKP P. Napitupulu SH menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap penyelenggara Pemilu, Bawaslu dan Personil Pengamanan baik dari Polri dan Linmas serta Stakeholder terkait lainnya yang turut membantu pelaksanaan penyelenggaraan pemilu 2024.

"Pemeriksaan kesehatan ini juga sebagai langkah antisipasi terhadap kondisi kesehatan mereka yang telah bertugas ekstra keras, rata-rata mereka ini tidak tidur hingga pagi hari," ungkap Kasi Humas.

Langkah sigap dan penuh kepedulian dari Kapolres Labuhanbatu ini patut diapresiasi. Patroli pemeriksaan kesehatan ini menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga kesehatan para petugas KPPS dan memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru