Siswa SMK Berseragam Lengkap di Labusel Ramai-ramai Timbun Jalan Rusak

Hendra Mulya - Senin, 05 Februari 2024 13:30 WIB
Siswa SMK Berseragam Lengkap di Labusel Ramai-ramai Timbun Jalan Rusak
Istimewa
bulat.co.id - LABUSEL | Satu video yang memperlihatkan sejumlah siswa SMK berseragam lengkap sedang bergotong royong menimbun jalan rusak viral di media sosial.Dari video viral yang dilihat, Senin (5/2/24), tertulis kalau kalau jalan tersebut merupakan jalan masuk menuju SMK Negeri 1 Silangkitang, Labuhanbatu Selatan.

Advertisement
Di lokasi terlihat sejumlah siswa memikul batu dengan goni plastik dan dituangkan ke jalan rusak. Tujuannya, agar jalan rusak berlumpur itu dapat dilalui saat mereka hendak pergi dan pulang sekolah.

Baca Juga:
Selain sejumlah siswa SMK, di lokasi terlihat juga seorang pria berpakaian seragam mirip seperti aparatur sipil negara (ASN).

"Para siswa terpaksa bahu membahu membenahi jalan yang mereka lintasi setiap hari menuju sekolah," tulis narasi dalam video viral tersebut.

"Melihat kondisi ini, kita berharap Pemkab Labusel dan Pemprovsu mau memperhatikan kondisi ini. Kalau tak sanggup di aspal, pinomat pengerasan dan perataan jalan,"

Aksi sejumlah siswa SMK berseragam lengkap yang menimbun jalan rusak ini pun banyak mengundang komentar dari netizen.

"Hallo pak Jokowi," ujar seorang netizen dalam kolom komentar Instagram milik akun @laburaku.

Bahkan, ada seorang netizen yang menyinggung masalah status jalan tersebut. "Nanti Status jalan masih dalam HGU perkebunan,".

Netizen juga menilai kalau dana desa, perkebunan dan Pemkab sudah sangat cukup untuk melakukan perbaikan jalan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru