Terduga Pelaku Narkoba di Labusel Tewas Usai Ditangkap, Ini Kata Kapolres

Redaksi - Jumat, 22 Maret 2024 09:00 WIB
Terduga Pelaku Narkoba di Labusel Tewas Usai Ditangkap, Ini Kata Kapolres
Istimewa
bulat.co.id - LABUSEL | Seorang pria inisial F (28) terduga pelaku narkoba jenis sabu menghembuskan nafas terakhir (tewas) usai ditangkap personel Satres narkoba/" target="_blank">Narkoba Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) saat berada di Kampung Banjar I, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Akibat peristiwa nahas itu, empat personel polisi yang menangkap terduga pelaku narkoba inisial F diperiksa Propam untuk dimintai keterangannya.

Advertisement

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/3/24) malam. Saat itu personel Satres narkoba/" target="_blank">Narkoba Polres Labusel menangkap terduga pelaku F. Namun, beberapa saat ditangkap, terduga pelaku tewas.

Baca Juga:

"Terduga pelaku lemas dan sesak nafas saat berjalan menuju mobil patroli," terang Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, SH, MH saat berada di Mapolsek Kota Pinang, Kamis (21/3/24).

Dia memastikan, saat itu terduga pelaku langsung dilarikan ke RSUD Kota Pinang. Namun, setelah diperiksa oleh dokter jaga, F dinyatakan meninggal dunia.

Terkait peristiwa itu, kata AKBP Maringan, empat personel Satres narkoba/" target="_blank">Narkoba Polres Labuhanbatu Selatan telah diamankan pihak Si Propam Polres Labuhanbatu Selatan untuk dimintai keterangan.

"Empat personel yang melakukan penangkapan terduga pelaku sudah dimintai keterangan dan sedang diperiksa oleh Propam. Jika nantinya kita temukan pelanggaran dan kesalahan prosedur, tentunya akan kita proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tegas AKBP Maringan.

Masih kata AKBP Maringan, ketika hendak dibawa, F meronta dan berteriak sehingga petugas dihadang warga setempat. Setelah mendapat bantuan dari Polsek Kota Pinang, akhirnya terduga dapat diamankan.

Selanjutnya, penyelidik melakukan interogasi terhadap terduga di ruang Binmas Polsek Kota Pinang. Saat akan dibawa ke kantor Polres Labuhanbatu Selatan, berjalan dari ruang Binmas menuju mobil patroli, tiba-tiba F lemas dan sesak napas. F kemudian didudukkan di kursi SPK Polsek Kota Pinang, lalu dibawa ke rumah sakit dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru