Peduli Warga Terdampak Banjir Bandang, Kapolsek Salapian Berikan Bantuan ke Warga

Hendra Mulya - Selasa, 14 November 2023 14:08 WIB
Peduli Warga Terdampak Banjir Bandang, Kapolsek Salapian Berikan Bantuan ke Warga
Istimewa
Kapolsek Salapian berikan bantuan kepada warga

bulat.co.id -LANGKAT | Polsek Salapian Polres Langkat melakukan evakuasi dan membantu warga masyarakat yang mengalami musibah banjir bandang.

Advertisement

Akibat peristiwa itu, sejumlah rumah warga di Dusun Simpang Telu, Desa Pancowarno, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat mengalami kerusakan, Selasa (14/11/23).

Baca Juga:

Guna mengurangi beban warga terdampak, Kapolsek Salapian, IPTU Hotdiatur AW Purba S.Trk bersama personil Polsek Salapian dan Babinsa memberikan bantuan sejumlah paket sembako.

"Personil Polsek Salapian, Babinsa dan Kepala Dusun serta warga masyarakat langsung turun kelokasi kejadian dan membantu mengevakuasi warga masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang," kata Hotdiatur, Selasa (14/11/23).

Setelah melakukan pendataan, kata Hotdiatur, diketahui di wilayah tersebut ada 7 KK yang terdampak.
"Dalam hal ini korban jiwa tidak ada, hanya mengalami kerugian materi sebesar Rp 400.000.000," katanya.

Dari keterangan saksi, lanjut Hotdiatur, peristiwa terjadi pada Selasa (14/11/23) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB.

"Saat itu warga sedang tertidur dan terbang melihat air sungai sudah masuk ke dalam rumah kemudian warga langsung menghimbau kepada masyarakat lainnya agar keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri," beber Hotdiatur.

Pada pukul 02.30 wib, kata Hotdiatur, air sungai sudah mulai surut dan warga sudah kembali ke rumah masing-masing untuk melihat kondisi rumah dan mengamankan barang-barang dan harta benda warga ke tempat yang lebih aman.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru