Jaga Kondusivitas saat Ramadhan, Polres Langkat Patroli Skala Besar

Hendra Mulya - Senin, 01 April 2024 13:55 WIB
Jaga Kondusivitas saat Ramadhan, Polres Langkat Patroli Skala Besar
Istimewa
bulat.co.id - LANGKAT | Mengantisipasi gangguan kamtibmas selama Ramadhan, Polres Langkat melaksanakan patroli skala besar yang melibatkan personel gabungan, Minggu malam (31/03/24).

Patroli ini dilakukan sebagai upaya preventif Polres Langkat dalam mengantisipasi kejahatan jalanan, seperti 3C (curat, curas dan curanmor), tawuran, premanisme, geng motor dan aksi pungli.

Advertisement

Sebelum pelaksanaan patroli, kegiatan diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin Kasat Samapta AKP Adi Haryono selaku perwira pengendali dan diikuti belasan personel, dengan menekankan agar dalam pelaksanaan patroli sesuai dengan SOP dan humanis.

Baca Juga:

Dalam pelaksanaannya, ada beberapa rute yang menjadi prioritas dalam patroli seperti Masjid Asy-Syuhada di Stabat, Jalan Proklamasi Kuala Bingai Stabat dan Masjid Safiyuul Amaliyytil Hadiiqah, Jalan Proklamasi Kuala Bingai Stabat.

Di sini petugas memastikan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah salat.

Usai itu, petugas melanjutkan patroli untuk mengecek beberapa SPBU yang ada di Kota Stabat, seperti SPBU No.14 208152, Jalan Perdamaian stabat dan SPBU No.142081160 Jalan Raya Medan-Banda Aceh, Kota Stabat.

Secara terpisah, Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma menyebutkan pengecekan terhadap SPBU ini menyikapi kejadian beberapa waktu lalu dengan ditemukannya BBM yang bercampur dengan air di daerah Bekasi. Untuk itu, Polres Langkat akan terus mengawasi SPBU agar hal serupa tidak terjadi di wilayah Kota Stabat.

"Selain itu agar pengelola dan karyawan SPBU tidak melakukan kecurangan dengan mencampur BBM maupun melakukan penimbunan BBM, terutama menjelang arus mudik Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi," sebut AKP Rajendra.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru