Terima Penghargaan, SMSI Madina Siap Besarkan SMSI di Indonesia

Reza - Sabtu, 09 Maret 2024 11:45 WIB
Terima Penghargaan, SMSI Madina Siap Besarkan SMSI di Indonesia
Istimewa
Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu menyerahkan Piagam Penghargaan kepa da Ketua SMSI Madina, Jeffry Barata Lubis, yang diwakili oleh Wakil Ketua SMSI Madina, M. Syawaluddin di Ballroom Hotel Grand Mercure, Medan, Kamis (8/3/24).
bulat.co.id - MADINA | Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terima penghargaan dari SMSI Sumut dalam memeriahkan HUT SMSI ke 7.

Penghargaan ini, diberikan langsung oleh Ketua SMSI Sumut, Erris Juliet Napitupulu di Ballroom Hotel Grand Mercure, Medan, Kamis (8/3/2023) malam.

Advertisement

Penghargaan ini diberikan Erris sebagai motivasi bagi SMSI seluruh Kabupaten/Kota di Sumut agar terus komit dan ikut serta membangun SMSI baik di Propinsi Sumatera Utara maupun di Indonesia.

Baca Juga:

"SMSI ini masih berumur 7 tahun. Tapi semangat membangun SMSI baik dari Sumut maupun nasional. Terimakasih atas semua dukungan dan semangat yang diberikan kepada kami, mari kita jaga semangat ini, terus dan terus hingga SMSI semakin besar," ucap Erris dalam pidato sambutannya.

Dalam acara perayaan HUT SMSI ini juga, pengurus SMSI Sumut sekaligus melaunching catatan-catatan jurnalis SMSI dalam kegiatan Geopark Kaldera Danau Toba 2023 yang lalu. Buku ini sebelumnya sudah di launching di Kantor Dewan Pers, Jakarta dalam acara Rapat Koordinasi SMSI beberapa waktu lalu.

"Semoga buku ini bisa memberi manfaat. Buku ini kami anggap cukup penting karena mengenalkan Danau Toba yang merupakan warisan budaya di Sumatera Utara," jelas Erris.

Erris pun mengatakan SMSI Sumut akan mengagendakan untuk melakukan tour dan sosialisasi terkait Buku Geopark Kaldera Danau Toba ini. Selain tour dan sosialisasi buku ini, SMSI Sumut juga akan menghibahkan buku ini untuk perpustakaan-perpustakaan daerah.

"Kita sedang atur waktu untuk sosialisasi ini. Akan kita cetak beberapa ribu eksemplar lagi buku ini, dan akan kita hibahkan ke pemerintah daerah agar buku ini bisa dinikmati anak cucu kita," tutur Erris.

Sementara itu, Ketua SMSI Madina, Jeffry Barata Lubis yang juga merupakan salah seorang penulis dalam buku Geopark Kaldera Danau Toba ini mengucapkan terimakasih atas terbitnya buku ini.

"Terimakasih kepada pengurus SMSI Pusat. Saya sangat terharu karena salah satu tulisan saya dianggap layak untuk dibukukan. Semoga buku ini bermanfaat bagi anak cucu kita," tutur Jeffry.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru