Geger... Warga Temukan Orok yang Membusuk di Dalam Parit

Jhonson Siahaan - Minggu, 24 Maret 2024 07:30 WIB
Geger... Warga Temukan Orok yang Membusuk di Dalam Parit
Istimewa
Orok bayi yang ditemukan dipinggiran sungai di Jalan Gunung Sinumba, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, yang ditutupi dengan mantel hujan warna kuning.
bulat.co.id - MEDAN | Suasana di Jalan Gunung Sinumba, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan mendadak heboh dan ramai, Sabtu (23/03/2024). Pasalnya, warga menemukan sesosok orok yang sudah membusuk terapung di aliran sungai.

Informasi yang diperoleh awak media ini, personil kepolisian Polsek Medan Helvetia menerima informasi dari masyarakat tentang adanya penemuan orok yang sudah membusuk dan terapung di aliran sungai di Jalan Gunung Sinumba, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia.

Advertisement

Menerima informasi tersebut, personil kepolisian Polsek Medan Helvetia yang dipimpin langsung Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Alexander Pilliang SH MH, langsung turun ke lokasi.

Baca Juga:

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Alexander Putra Pilliang SH MH, turun ke lokasi bersama dengan Kanit Intelkam, Iptu P Sagala ; Panit I Reskrim, Ipda Fandi Setiawan SH ; Kanit Provos, Aiptu R Sitorus dan personil Polsek Medan Helvetia, Aiptu J Sitorus, Bripka Heru S, Bripka Iskandar, Bripka KH Sembiring, Bripka J Nainggolan, Bripka Dedi Saputra, Brigadir S Taufik dan Tim Inafis Polrestabes Medan.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Alexander Putra Pilliang SH MH mengatakan, dari keterangan saksi M Ikhsan (21), driver ojek online, warga Jalan Persatuan Gg Keluarga, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, sekitar pukul 15.36 WIB, ia melintas di Jalan Guru Sinumba Raya, tepatnya di pinggir sungai seputaran RS Sufina Aziz.

"Lalu saksi yang menunggu orderan bertanya kepada warga ada apa dan warga memberitahu bahwa ada mayat bayi yang mengambang di bantaran sungai. Selanjutnya, saksi turun dari sepeda motornya dan langsung mengambil mantel hujan lalu turun kebawah bantaran sungai dan mengambil mayat bayi tersebut. Saksi kemudian menepikan mayat bayi tersebut dan warga sekitar menghubungi pihak kepolisian," kata Alexander Putra Pilliang.

Alexander Putra Pilliang menuturkan, ia bersama personil langsung turun ke lokasi dan selanjutnya memintai keterangan dari sejumlah warga dan saksi lainnya Dwi Asih Ningtias (16), seorang pelajar, warga Jalan Karya Gg Salak, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, yang menemukan jasad bayi tersebut.

Selanjutnya, jelas Alexander Putra Pilliang, personil pihak kepolisian Polsek Medan Helvetia langsung berkoordinasi dan menghubungi Tim Inafis Polrestabes Medan dan kemudian membawa jasad bayi tersebut ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi.

"Korban dibawa Ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi dan dari hasil pemeriksaan sementara tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad bayi itu. Kita juga sudah memasang garis polisi di lokasi penemuan jasad bayi tersebut," ungkapnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru