Bentrok Antar Mahasiswa, Unimed Liburkan Belajar Tatap Muka Selama 2 Pekan

- Kamis, 06 Oktober 2022 11:47 WIB
Bentrok Antar Mahasiswa, Unimed Liburkan Belajar Tatap Muka Selama 2 Pekan
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

bulat.co.id - Akibat bentrok antara mahasiswa Fakultas Ilmu Olahraga dan Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan (Unimed), Rabu (5/10/2022), pihak rektorat meliburkan mahasiswa dari belajar tatap muka selama dua pekan.

Advertisement

"Ya hanya kesalah pahaman. Saat ini, sudah damai malam itu juga, langsung didamaikan oleh pihak dekan," ungkap Humas Unimed M Surip kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).
Surip mengatakan, belajar tatap muka diganti ke belajar sistem Daring untuk kedua fakultas.

Baca Juga:

"Belajar tatap muka diganti daring. Untuk daring kedua fakultas itu saja yang daring, Fakultas Teknik sama Fakultas Ilmu Olahraga," ucapnya.

Surip berharap bentrok ini tak akan terulang kembali. Sebab, mahasiswa ditugaskan untuk belajar di kampus bukan menimbulkan kerusuhan.

"Tentunya kejadian ini bisa menjadi pelajaran buat semua mahasiswa ya, karena mahasiswa tugas pokoknya belajar," ucapnya. 

"Mudah-mudahan tidak ada lagi kesalahpahaman dan keributan agar kampus tetap nyaman aman untuk semua masyarakat," tambahnya.

Informasi yang dihimpun, mahasiswa yang mengalami luka dan mendapatkan perawatan berjumlah satu orang mahasiswa dari Fakultas Ilmu Olahraga.

Sementara itu, PLH Polsek Percut Sei Tuan Kompol Pardamean Hutahaean membenarkan adanya bentrok yang dilakukan oleh oknum mahasiswa.

"Kejadinnya abis Magrib semalam itu, tapi sekarang sudah damai. Tidak ada yang diamankan," ujarnya.  (Ban)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru