Maling Santroni Rumah Ketua KPU Enrekang, Aksi Terekam CCTV

Redaksi - Senin, 07 Agustus 2023 09:54 WIB
Maling Santroni Rumah Ketua KPU Enrekang, Aksi Terekam CCTV
Aksi maling masuk Rumah Ketua KPU Kabupaten Enrekang, Haslipa, di Kecamatan Moncongloe, Maros, Sulawesi Selatan terekam kamera pengawas CCTV. (Istimewa)
bulat.co.id -SULAWESI SELATAN | Rumah KetuaKPUKabupaten Enrekang, Haslipa, Kecamatan Moncongloe, Maros, Sulawesi Selatan, tepatnya di Perumahan Royal Centra Land Clater Glesgow, Blok D18A Nomor 12, Desa Moncongloe dibobol maling, Minggu (6/8/23) sekitar pukul 03.00 waktu setempat. Saat itu, penghuni rumah tengah terlelap.

Advertisement

Aksi maling yang mengambil uang di dalam tas serta beberapa barang berharga lainnya terekam kamera pengawas CCTV.

Baca Juga:

Dari rekaman CCTV, tampak pelaku pencurian menutupi dirinya dengan selembar kain. Pelaku terlihat mengambil dan mengecek sebuah tas milik korban yang tersimpan di atas meja di area ruang tamu.

Baca Juga :Antisipasi Begal dan Geng Motor, Polres Sergai Laksanakan Patroli RESPON

Pasca kejadian ini korban langsung mendatangi Mapolsek Moncongloe untuk membuat laporan polisi. Warga sekitar pun dibuat geger dengan peristiwa pembobolan serta pencurian yang terjadi di rumah milik Ketua KPU Kabupaten Enrekang bersama dengan dua rumah warga lainnya.

Warga sekitar berharap agar pihak pengelola menambah fasilitas pengamanan dan CCTV di lokasi usai terjadi aksi kejahatan ini.

"Dari grup warga hari ini, ada yang share rumah dibobol. Tiga rumah kecurian, dari tiga rumah ini rumah Ketua KPU Enrekang. Rekaman CCTV memperlihatkan pelaku menutupi badan dan wajahnya dengan kain putih," kata salah seorang warga, Bobi.

"Itulah salah satu bukti minimnya fasilitas keamanan yang disiapkan pengelola, ini perumahan elite tapi pengelolaan tidak layak. Sudah dilapor ke polisi tetapi kami belum tahu updatenya," tambah Bobi.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru