56 Hektare Hutan di Taman Nasional Gunung Ciremai Terbakar

Redaksi - Minggu, 27 Agustus 2023 09:32 WIB
56 Hektare Hutan di Taman Nasional Gunung Ciremai Terbakar
Internet

bulat.co.id -KUNINGAN | Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Kabupaten Kuningan, Jawa Barat hingga saat ini masih terus berlangsung.

Advertisement

Dari data yang diterima, sedikitnya 56,9 hektar lahan terbakar di sejumlah titik. Diperkirakan, lahan terbakar dapat semakin meluas.

Baca Juga:

Di Blok Batu Luhur, Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, terlihat kobaran api masih membakar hutan TNGC.

Di lokasi juga masih terlihat kepulan asap tebal dari lahan terbakar membumbung tinggi.

Baca Juga :Taman Nasional Gunung Ciremai Terbakar, Tim Gabungan Berupaya Padamkan Api">Hutan Taman Nasional Gunung Ciremai Terbakar, Tim Gabungan Berupaya Padamkan Api

Pelaksana Kedaruratan Logistik Unit SAR dan Evakuasi BPBD Kuningan, Yaya mengungkap terdapat lebih dari lima titik api yang melanda TNGC.

"Sampai Sabtu (26/8/23) siang, terpantau titik sebarannya banyak, ada yang kearah Bukit Seribu Bintang, ada yang ke arah karang dinding. Lebih dari lima titik api yang kami temukan. Untuk luasan sementara saat ini sekitar 56,9 hektare," ungkapnya, Minggu (27/8/23).

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru