Sempat Tertukar, Dua Bayi di Bogor akan Dikembalikan ke Orang Tua Biologis

Redaksi - Jumat, 29 September 2023 12:45 WIB
Sempat Tertukar, Dua Bayi di Bogor akan Dikembalikan ke Orang Tua Biologis
Istimewa

bulat.co.id -BOGOR | Setelah satu bulan menjalani masa penyesuaian, duabayi yang sempat tertukar, yakni MRG dan MGE hari ini, Jumat (29/9/23) akan menjalani penukaran dan dikembalikan kepada orang tua biologis masing-masing yaitu Siti Mauliah dan Dian Prihatini.

Advertisement

Proses pengembalian dua bayi tertukar ini akan disaksikan oleh Menteri PMK Muhadjir Effendi dan Menteri PPA Bintang Puspayoga.

Baca Juga:

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengungkapkan, pengembalian dua anak tertukar ini dilakukan sesuai jadwal yang telah disepakati.

Baca Juga :Ayah dan Anak di Sibolga Kompak Lakukan Penyalahgunaan BBM, Aksinya Terbongkar dan ditangkap Polisi

"Hari ini kita akan kembalikan mereka kepada orang tua biologisnya masing-masing," ungkap Rio.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro menegaskan, meski sudah melakukan pengembalian kepada orang tua biologisnya, polisi akan tetap melakukan pengusutan kasus dua anak tertukar tersebut.

"Saat ini pemeriksaan masih berlanjut, jika ditemukan dua alat bukti maka akan dinaikkan ke penyidikan," lanjut Kapolres.

Seperti diketahui kejadian menghebohkan ini terjadi pertengahan Juli 2022 lalu. Anak laki laki Siti Mauliah yang lahir pada tanggal 18 Juli 2022 tertukar dengan anak Dian yang lahir pada tanggal 19 Juli 2022. Kasus ini terbongkar setelah sekitar satu tahun Siti Mauliah berusaha mencari anaknya yang tertukar hingga akhirnya dilakukan tes DNA oleh Polres Bogor.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru