Video Sejoli Berhubungan Badan di Pinggir Jalan Viral, Ini Kata Sekda Kota Bandung

Hendra Mulya - Kamis, 26 Oktober 2023 12:30 WIB
Video Sejoli Berhubungan Badan di Pinggir Jalan Viral, Ini Kata Sekda Kota Bandung
Ilustrasi

bulat.co.id -BANDUNG| Video sejoli berhubungan badan layaknya suami istri di pinggir jalan viral di media sosial. Bahkan, saat peristiwa, pasangan sejoli ini tidak mengenakan pakaian.

Advertisement

Diketahui, peristiwa itu terjadi di Kota Bandung, Jawa Barat. Pasangan sejoli ini ternyata orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Baca Juga:

Menyikapi hal itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menginstruksikan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) untuk memantau dan menangani orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) agar perilakunya tidak meresahkan masyarakat.

Baca Juga :Barat Langgar Accses to Justice atas Tersebarnya Foto Renol">Komnas HAM Sebut Polres Manggarai Barat Langgar Accses to Justice atas Tersebarnya Foto Renol

Hal itu menyusul video viral tindakan tak senonoh sepasang ODGJ yang mengganggu ketertiban Kota Bandung.

"Kejadian ini sangat memprihatinkan. Penanganan ODGJ atau Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) harus dilakukan pengawasan dan penanganan secara optimal dan tuntas. Kejadian seperti ini jangan sampai terjadi lagi di Kota Bandung," tegas Ema.

Berdasarkan Keputusan Wali Kota Bandung Nomor 440/Kep.3599-Dinkes /2022, Tim TPKJM diketuai oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes). Tim tersebut terdiri dari 47 petugas organisasi perangkat daerah (OPD), kewilayahan, dan lembaga lain.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru