Lagi, Kapolri Mutasi 483 Pati-Pamen, Ada Kapolda Sulut

Hadi Iswanto - Kamis, 28 Desember 2023 20:45 WIB
Lagi, Kapolri Mutasi 483 Pati-Pamen, Ada Kapolda Sulut
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
bulat.co.id -Baru sepekan lakukan mutasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan merotasi jabatan. Ada 483 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri termasuk Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Setyo Budiyanto.

Mutasi ratusan perwira Polri itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2864/XII/KEP./2023, ST/2865/XII/KEP./2023 dan ST/2866/XII/KEP./2023 yang terbit hari ini.

Advertisement

Dalam surat telegram ST/2864/XII/KEP./2023, tertulis Irjen Setyo dimutasi dari jabatan Kapolda Sulut menjadi Pati Itwasum Polri dalam rangka persiapan tugas di luar struktur.

Baca Juga:

"Mutasi merupakan hal yang alamiah dalam organisasi untuk pengisuan yang purnabakti, dikbangti, promosi jabatan, tour of area and of duty, dan penyegaran organisasi," kata Asisten Kapolri bidang SDM, Irjen Dedi Prasetyo, kepada wartawan, Kamis (28/12/2023).

Tertulis dalam surat telegram itu, Kapolri menunjuk Irjen Yudhiawan untuk mengisi jabatan Kapolda Sulut. Irjen Yudhiawan semula menduduki jabatan Sahli Sospol Kapolri.

Dalam surat telegram yang sama, Kapolri juga memutasi Koorsahli Kapolri Irjen Risyapudin Nursin. Risyapudin dimutasi sebagai Pati Baharkam Polri dalam rangka persiapan tugas di luar struktur.

Jenderal Sigit menunjuk Irjen Eddy Sumitro Tambunan, yang kini bertugas sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, menjadi Koorsahli Kapolri.

"Secara keseluruhan terdapat 483 personel yang mutasi (dalam tiga surat telegram, red)," ucap Dedi.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru