3 Orang Tewas Dalam Insiden Tabrakan Kereta di Cicalengka, Termasuk Masinis

Redaksi - Jumat, 05 Januari 2024 11:30 WIB
3 Orang Tewas Dalam Insiden Tabrakan Kereta di Cicalengka, Termasuk Masinis
Istimewa
bulat.co.id -BANDUNG | Sedikitnya terdata tiga orang tewas dalam peristiwa tabrakan kereta api (KA) Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya di petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (5/1/24) pagi sekitar pukul 06.03 WIB.

Selain korban tewas, sejumlah penumpang lainnya juga mengalami luka-luka, namun hingga saat ini belum dapat dipastikan berapa jumlah korban atas peristiwa tersebut.

Kapolresta Bandung, Kusworo Wibowo menyatakan bahwa ketiga korban tabrakan kereta yang meninggal dunia dalam peristiwa ini adalah masinis, asisten masinis, dan pegawai kereta.
Baca Juga :2 Kereta Api 'Laga Kambing' di Bandung, Diduga Masinis Terjepit
"Kami di TKP (tempat kejadian perkara) dan kami mendapatkan informasi bahwa sementara korban jiwa ada tiga, masinis, asisten masinis, dan pegawai kereta," kata Kusworo.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) menyampaikan bahwa jalur Haurpugur-Cicalengka Bandung tidak dapat dilalui untuk sementara ini. Pasalnya sedang dilakukan evakuasi dua kereta api yang mengalami tabrakan dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.
Baca Juga :Cicalengka Tidak Bisa Dilalui, PT KAI Minta Maaf">2 Kereta Api Tabrakan, Jalur Rel Haurpugur-Cicalengka Tidak Bisa Dilalui, PT KAI Minta Maaf
"Jalur rel antara Haurpugur–Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut," kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji, Jumat (5/1/24).

PT KAI juga langsung melakukan evakuasi terhadap penumpang dari dua kereta yang tabrakan pagi ini, kereta Commuterline Bandung Raya dan Kereta Turangga di Jalan Haurpugur-Cicalengka.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru