Ahok Mundur dari Komut Pertamina, Ikuti Jejak Mahfud dan Abdee Slank

Hadi Iswanto - Jumat, 02 Februari 2024 21:47 WIB
Ahok Mundur dari Komut Pertamina, Ikuti Jejak Mahfud dan Abdee Slank
Ahok menunjukkan surat pengunduran dirinya sebagai Komut PT Pertamina
bulat.co.id - Satu per satu pendukung presiden dari PDI Perjuangan mundur dari jabatannya. Terkini ada Basuki Tjahaja Purnama yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama atau Komut PT Pertamina (Persero).Alasan pria yang akrab disapa Ahok ini mundur karena mendukung dan akan ikut mengkampanyekan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md pada pilpres mendatang.

Advertisement
"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris utama PT Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," tulis Ahok di Instagram dan X, Jumat (2/2/2024).

Baca Juga:
Dalam unggahannya tampak Ahok menunjukkan surat pengunduran dirinya. Ada dua foto surat yang diunggah Ahok dengan isi sebagai berikut:

1. Surat Pertama

Jakarta 2 Februari 2024

No. 015/S/DK/2024

Lampiran: 1 (satu) berkas

Perihal: Tanda Penyerahan Surat Pengunduran Diri dan Laporan Pertanggungjawaban sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) kepada Menteri BUMN selaku Pemegang Saham

Yang terhormat,

Menteri BUMN selaku Pemegang Saham PT Pertamina (Persero)

di Jakarta

Melalui SUrat Pengantar ini, kami mohon perkenan Bapak untuk menerima surat dari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) tertanggal 1 Februari 2024.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan perkenan Bapak, saya ucapkan terima kasih.

Surat tersebut ditandatangani oleh Dewan Komisaris Perusahaan Priska Sufhana, serta ditandatangani oleh Penerima di Kementerian BUMN.

2. Surat Kedua

Jakarta 2 Februari 2024

No. 025/K/DK/2024

Kepada : Sekretaris Dewan Komisaris

Dari : Komisaris Utama

Lampiran : 1 (satu) berkas

Perihal : Surat Pengunduran Diri dan Laporan Pertanggungjawaban sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Sekretaris Dewan Komisaris agar mengirimkan Pengunduran Diri dan Laporan Pertanggungjawaban sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) kepada Menteri BUMN ditembuskan ke Presiden Republik Indonesia, Dewan Komisaris dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero)

Demikian disampaikan terima kasih.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Basuki Tjahaja Purnama selaku Komisaris Utama/Komisaris Independen Pertamina.

Sebelumnya, Abdee Slank juga mundur dari jabatan komisaris PT Telkom setelah memastikan dukungan pada Ganjar-Mahfud. Selanjutnya Mahfud sendiri mundur dari Menkopolhukam.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru