Viral Pagi-pagi Puluhan Motor Mogok Usai Isi BBM di SPBU Patumbak, Pertamina Ungkap Masalahnya

Hadi Iswanto - Senin, 26 Februari 2024 19:53 WIB
Viral Pagi-pagi Puluhan Motor Mogok Usai Isi BBM di SPBU Patumbak, Pertamina Ungkap Masalahnya
Sejumlah pengendara mengalami nasib sial. Sepeda motor yang mereka kendarai mogok usai mengisi BBM di SPBU kawasan Patumbak, Deliserdang
bulat.co.id - Viral video yang mengungkap sejumlah warga mengalami nasib nahas saat hendak berangkat kerja pada Senin (26/2) pagi. Sepeda motor yang mereka kendarai mogok usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite.Peristiwa itu terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Advertisement
Dilihat dari sejumlah akun media sosial, tampak seorang wanita merekam suasana saat kendaraannya dan puluhan sepeda motor warga berjejer mogok di sekitar SPBU. Para pengendara tampak kesal.

Baca Juga:
"Halo guys, sial kali nasib ku, pagi-pagi, ngisi minyak, kena minyak palsu, habis semua. Itu korban, semua itu, habis ngisi langsung mogok, termasuk lah motor ku baru tadi malam keluar bengkel," ujar seorang wanita di dalam video.

Terkait video viral tersebut, PT Pertamina Patra Niaga melalui Area Manager Communication Relation dan CSR Sumbagut, Susanto August Satria angkat bicara.

Kabar puluhan kendaraan warga mogok benar terjadi. Hal itu disebabkan kesalahan operator saat pengisian BBM ke tangki.

Kata dia, saat petugas Pertamina hendak mengisi tangki minyak jenis BBM Pertalite di SPBU tersebut, petugas SPBU mengarahkannya bukan ke tangki yang seharusnya.

"Telah terjadi human error, kesalahan manusia yang melibatkan petugas bongkar SPBU saat penerimaan produk BBM dari mobil tangki BBM, Senin (26/2/2024)," ujar Satria dalam keterangan tertulis.

"Lalu petugas bongkar BBM mengarahkan mobil tangki untuk produk Pertalite ke tangki pendam yang bukan peruntukannya. Sehingga tangki pendam jenis Pertalite terisi bukan oleh produk seharusnya," tambah Satria.

Terkait insiden itu, operasional tangki berisi Pertalite di SPBU tersebut dihentikan.

"⁠Dengan adanya kejadian ini, SPBU telah menghentikan penjualan BBM ke konsumen," tutur Satria.

Pertamina juga memastikan akan memberikan sanksi terhadap SPBU tersebut.

"⁠Pertamina memastikan akan memberikan sanksi kepada SPBU, terkait kesalahan menyuplai ke tangki pendam produk BBM, hingga konsumen membeli BBM yang terkontaminasi produk yang tidak seharusnya," ungkap dia.

Pertamina juga meminta kepada SPBU tersebut bertanggung jawab atas rusaknya sepeda motor konsumen.

"Konsumen yang terdampak silakan menghubungi, melapor ke SPBU tersebut untuk ditangani lebih lanjut," tutupnya.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru