Heboh Aliran Sesat Bolehkan Tukar Istri dan Jamin Masuk Surga, Fakta atau Konten?

Hadi Iswanto - Senin, 26 Februari 2024 20:36 WIB
Heboh Aliran Sesat Bolehkan Tukar Istri dan Jamin Masuk Surga, Fakta atau Konten?
Heboh jagat maya dengan beredarnya video sekumpulan jamaah diduga mengikuti aliran sesat. Namun berdasarkan penelusuran, aliran sesat tersebut fakta atau hanya sekadar konten.
bulat.co.id - Heboh jagat maya dengan beredarnya video sekumpulan jamaah diduga mengikuti aliran sesat. Apakah narasi aliran sesat tersebut fakta atau hanya sekadar konten?Dalam video tersebut, seorang pria yang dipanggil dengan sebutan kiyai blak-blakan mengizinkan jemaahnya bertukar istri asalkan dengan asas suka sama suka.

Advertisement
Potongan video tersebut beredar luas di media sosial. Namun sumber asli video viral aliran sesat boleh bertukar istri itu berasal ternyata di kanal youtube Mbah Den (Sariden). Chanel itu umumnya berisi konten aktivitas Gus Samsudin.

Baca Juga:
Konten Mbah Den itu bagian dari promosi Pondok Pesantren Salaf Nuswantoro (Nurusy Syifa' Nusantara).

Gus Samsudin sebelumnya viral saat bersebrangan dengan pesulap merah.

Fakta atau Konten

Video tersebut ternyata diunggah Sabtu (24/2/2024).

"Di sini bebas ya, ngaji siapa aja juga boleh gitu," ucap pria yang dipanggil kiyai tersebut.

Terdengar pria yang mengenakan jubah hijau dan sorban itu mengatakan bahwa jamaah di tempat itu memiliki aturan yang sama yakni diperbolehkan untuk melakukan hubungan suami istri, meski bukan dengan suami atau istri sendiri.

"Dari aturan kita juga bisa sama, misalnya lain jenis juga bisa di sini. Dibebaskan. Kalau misalnya senang pada senang. Biarpun bukan suami istri, bebas. Kita yang penting suka sama suka gitu," tambahnya.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru