Kasus Xpander Seruduk Kafe di Surabaya, Begini Akhirnya

Hadi Iswanto - Selasa, 19 Maret 2024 21:45 WIB
Kasus Xpander Seruduk Kafe di Surabaya, Begini Akhirnya
Dok.ist
Pengemudi Mitsubishi Xpander, YP (kaos putih) dan pengelola kafe, Deny A (kemeja coklat), saat dipertemukan di Polsek Genteng Surabaya, Selasa (19/3/2024).
bulat.co.id - Kasus mobil Xpander seruduk kafe di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jawa Timur sudah berakhir damai. Kedua pihak sepakat menyelesaikannya secara kekeluargaan

Kecelakaan itu terjadi pada Kamis (14/3), tatkala mobil menabrak kaca depan kafe hingga pecah.

Advertisement

Pada Selasa (19/3), pengemudi Xpander dengan pengelola kafe telah bertemu di Polsek Genteng Surabaya dan menyatakan akan menempuh restorative justice.

Baca Juga:

Pengemudi Xpander, seorang wanita berinisial YP (42), warga Jalan Simo Sidomulyo, Surabaya, itu mengaku salah menginjak pedal gas saat memarkirkan mobilnya di depan kafe tersebut.

Hal itu membuat mobilnya menabrak bagian depan kafe.

"Saya mau klarifikasi atas sebuah mobil Xpander menabrak sebuah kafe sehingga membuat viral," ujar YP di Polsek Genteng, Selasa (19/3).

"Dengan adanya peristiwa tersebut pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2024 dengan peristiwa itu saya salah memilih menginjak rem sehingga mobil Xpander saya menabrak sebuah kafe di Jalan Basuki Rahmat Surabaya," lanjutnya.

Di sisi lain, pengelola kafe, Deny A (26), mengatakan pihaknya juga sepakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

YP juga telah bersedia untuk mengganti rugi seluruh kerusakan kafe akibat peristiwa tersebut.

"Saya ingin menjelaskan bahwa memang video itu pada hari Kamis 14 Maret 2024. Jadi proses mediasi sudah berlangsung dan pihak Xpander telah mengganti semua kerusakan yang terjadi di kafe kami. Saya mohon maaf jika video yang beredar di media sosial itu membuat gaduh di masyarakat," ujar Deny.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru