Gudang Amunisi TNI AD Gunung Putri Meledak, Kebakaran Masih Berlangsung

Hadi Iswanto - Sabtu, 30 Maret 2024 21:11 WIB
Gudang Amunisi TNI AD Gunung Putri Meledak, Kebakaran Masih Berlangsung
ist
Ledakan gudang amunisi milik Kodam Jaya masih berlangsung
bulat.co.id - Kebakaran melanda gudang amunisi TNI di Gunung Putri di perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/3) petang masih berlangsung hingga malam.

Salah satu petugas damkar di lokasi, Supardi, mengatakan ledakan mulai terdengar selepas salat maghrib. Hingga pukul 20.10 WIB ledakan masih berlangsung.

Advertisement

Karena itu, warga di sekitar gudang sudah dievakuasi.

Baca Juga:

"Kami sekarang sedang standby di kluster (perumahan) Visalia yang paling dekat dengan gudang amunisi, sekitar satu kilometer. Dari kluster ini kita bisa akses menuju ke TKP jika diperlukan," kata Supardi

Lokasi gudang berada di tengah-tengah permukiman warga yang padat penduduk.

Gudang Peluru Milik Kodam Jaya

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) menyatakan gudang peluru atau gudang amunisi yang terbakar adalah miliknya. Gudang peluru tersebut adalah milik Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya) yang punya wilayah meliputi DKI Jakarta.

"Jadi memang kita konfirmasi telah terjadi kebakaran Gudang Munisi Daerah Kodam Jaya," kata Kadispenad, Brigjen Kristomei Sianturi, kepada wartawan, Sabtu (30/3/2024).

Lokasi persis Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) itu ada di Kampung Parung Pinang, RT 01/RW 11, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor. Warga setempat kini sedang dievakuasi menjauh dari lokasi gudang peluru yang terbakar.

"Warga sekitar sudah kita evakuasi, dengan berkoordinasi dengan desa, RT/RW, dan Babinsa setemapt, berkoordinasi dengan pemadam kebakaran, serta instansi-instansi terkait, untuk membantu mengevakuasi mengamankan masyarakat setempat ke tempat yagn lebih aman," kata Kristomei.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru