Harga Tiket Pesawat Jakarta-Medan Tembus 12 Juta Jelang Lebaran

Redaksi - Jumat, 05 April 2024 15:22 WIB
Harga Tiket Pesawat Jakarta-Medan Tembus 12 Juta Jelang Lebaran
Ilustrasi
bulat.co.id - MEDAN | Harga tiket pesawat rute Jakarta-Medan melonjak mulai hari ini. Kenaikan harga jelang Lebaran ini bahkan sudah di atas Rp 10 jutaan untuk tiket termahal.

Berdasarkan pantauan dari aplikasi salah satu maskapai, harga tiket termurah untuk rute Jakarta-Medan pada tanggal 6 April 2024 menembus harga Rp 5,3 jutaan per orang untuk sekali perjalanan. Penerbangan ini menggunakan maskapai Trans Nusa dan transit 11 jam di Kuala Lumpur kemudian dilanjutkan menggunakan Batik Air.

Advertisement

Sementara itu, harga tiket termahal pada tanggal serupa menembus Rp 12,2 juta per orang untuk sekali penerbangan. Penerbangan ini menggunakan Singapore Airlines dengan transit hampir 11 jam di Changi AirPort Singapura.

Baca Juga:

Sementara itu, apabila dipantau melalui aplikasi pembelian tiket online lainnya, harga tiket termurah rute Jakarta-Medan pada 7 April 2024 atau H-3 mencapai Rp 4,2 juta per orang. Penerbangan ini menggunakan Air Asia dan transit di Kuala Lumpur International AirPort (KLIA).

Sementara itu, harga tiket termahal pada tanggal tersebut mencapai Rp 6,6 jutaan per orang untuk sekali penerbangan.

Hal serupa juga terjadi pada h-2 Lebaran tepatnya pada tanggal 8 April 2023 yang mencapai Rp 3,6 jutaan per orang. Penerbangan ini menggunakan maskapai Batik Air dan transit di Kuala Lumpur kemudian dilanjutkan dengan maskapai Air Asia.

Kemudian harga termahal rute Jakarta-Medan pada tanggal tersebut mencapai Rp 6 jutaan per orang. Penerbangan ini menggunakan Air Asia dengan transit di Kuala Lumpur.

Sementara itu, harga tiket pesawat rute Medan-Jakarta pada 6 April 2024 terpantau normal dengan harga Rp 1,3 jutaan per orang dan harga termahal dipatok seharga Rp 2,4 jutaan per orang untuk sekali perjalanan.

Namun, harga tiket rute Jakarta-Medan tampaknya melandai pada h+3 Lebaran dengan harga tiket mulai dari Rp 1,3 jutaan dan harga termahal dipatok seharga Rp 2,1 jutaan per orang dengan menggunakan pesawat maskapai Garuda Indonesia.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru