Perahu Ditumpangi Sekeluarga di Sumsel Terbalik, 1 Orang Hilang

Redaksi - Senin, 22 April 2024 10:00 WIB
Perahu Ditumpangi Sekeluarga di Sumsel Terbalik, 1 Orang Hilang
Istimewa
bulat.co.id - SUMSEL | Perahu yang ditumpangi sekeluarga terdiri dari ibu dan dua orang anak terbalik di Sungai Rawas, Kecamatan Rawas Ulu, Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan (Sumsel). Atas kejadian itu, sang ibu hilang tenggelam, sementara dua anaknya selamat.

"Ya benar kejadian tersebut kemarin Sabtu (20/4/24) perahu yang ditumpangi 3 orang terbalik dan satu orang hanyut bernama Asia, sampai sekarang belum ditemukan," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Musi Rawas Utara Ahmad Yulian, Minggu (21/4/24).

Advertisement

Yulian mengatakan perahu itu terbalik pada Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB. Petugas, sebut Yulian, saat ini terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban dengan menyusuri Sungai rawas.

Baca Juga:

"Kita terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban yang hilang dengan menyusuri sungai," ungkapnya.

Yulian menjelaskan kejadian itu berawal saat korban bersama dua anaknya hendak pergi ke seberang sungai mencari sayuran di kebun. Saat hendak pulang ke rumah perahu sedang berjalan melintasi arus sungai diduga oleng, hilang keseimbangan dan terbalik.

"Lantas perahu yang terbalik itu membuat ketiganya tercebur ke sungai, dua di antaranya selamat dan satu hanyu diseret arus sungai," jelasnya.

"Kata anak korban yang selamat, Nasir ketika perahu terbalik sempat berpegangan pada sebuah kayu. Namun pegangan sang ibu ke kayu terlepas hingga terseret arus sungai dan tenggelam," sambungnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru