Pemkab Bangkalan Launching Portal Satu Data Untuk Publik 

Habibi - Jumat, 26 April 2024 17:24 WIB
Pemkab Bangkalan Launching Portal Satu Data Untuk Publik 
Bupati Bangkalan saat resmikan portal satu data untuk publik (kanan, pakai peci hitam)

bulat.co.id - BANGKALAN | Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangkalan terus berkomitmen dalam mewujudkan reformasi birokrasi melalui digitalisasi birokrasi dan keterbukaan publik.

Advertisement

Hal tersebut diwujudkan melalui launching Portal Satu Data.

Baca Juga:

Portal satu data sendiri merupakan platform yang menyajikan akses data yang valid, berkualitas dan mudah diakses sebagai manifestasi pemerintahan berbasis elektronik dan open government.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kominfo Bangkalan Dr. Agus Sugianto Zein, mengatakan portal satu data yang di bangun pemerintah ditujukan untuk memberikan sajian data yang berasal dari OPD Bangkalan sehingga dapat diakses oleh publik atau sesama OPD.

"Portal Satu Data Bangkalan ini juga telah terintegrasi dengan portal Provinsi dan pusat.

Saat ini portal satu Bangkalan masih memuat 364 data set, dan kedepan akan terus kita kembangkan sehingga memberikan sajian data yang lengkap dari masing-masing OPD yang dapat diakses melalui https://data.bangkalankab.go.id/" jelasnya.

Sedangkan Pj. Bupati Bangkalan dalam arahannya meminta perangkat daerah sebagai produsen data bisa lebih aktif dalam menyajikan data sebagai bentuk transparasi dan mendukung bank data Bangkalan dalam satu portal.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru