Catatan Komisi Kejaksaan Atas Public Trust Kejaksaan

Catatan Komisi Kejaksaan Atas Public Trust Kejaksaan
- Sabtu, 04 Maret 2023 20:07 WIB
Catatan Komisi Kejaksaan Atas Public Trust Kejaksaan
Foto: Istimewa
Ketua Komisi Kejaksaan RI Dr. Barita Simanjuntak

bulat.co.id -Memasuki triwulan Tahun 2023, Lembaga Survey Indonesia (LSI) lewat surveinya menempatkan Kejaksaan RI kembali peroleh kepercayaan sebagai lembaga negara dibidang hukum yang dinilai mampu menegakkan supremasi hukum dan menuntaskan kasus-kasus korupsi.

Advertisement

Tentu saja ini sebagai motivasi bagi jajaran korps Adhyaksa untuk lebih meningkatkan kinerjanya. Setiap satuan kerja di seluruh bidang dari Sabang sampai Merauke harus mampu merawat kepercayaan masyarakat tadi. Perlu mawas diri, jangan sampai menodai Publict Trus ini.

Baca Juga:

Ketua Komisi Kejaksaan RI Dr. Barita Simanjuntak menjelaskan ketegasan dan konsistensi merupakan kunci untuk peroleh kepercayaan masyarakat.

"Saya menilai bahwa capaian positif yang mendorong tingginya kepercayaan publik atas institusi Kejaksaan antara lain, pelaksanaan kewenangan yang langsung menjawab isu penting negara sesuai arahan Presiden yang oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin dan jajarannya menerjemahkan dengan konkrit, tidak basa basi, tegas konsisten dan langsung menohok ke inti masalah," ujarnya.

Pertanggungjawaban hukum pejabat setingkat top manajemen tidak hanya sekadar operator. Hal ini dipandang masyarakat adalah wujud hadirnya negara dan implementasi perintah Presiden dalam masalah-masalah perekonomian negara dan program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru