Man City Juara Piala Super UEFA Usai Taklukan Sevilla dalam Drama Adu Pinalti

Kali Keempat Juara bagi Pelatih Pep Guadiola
Redaksi - Kamis, 17 Agustus 2023 11:30 WIB
Man City Juara Piala Super UEFA Usai Taklukan Sevilla dalam Drama Adu Pinalti
Para pemain Manchester City merayakan kemenangan meraih juara pada laga final Piala Super setelah mengalahkan Sevilla melalui adu penalti di Stadion Georgios Karaiskakis, Yunani, Kamis 17 Agustus 2023 WIB. (AP / Thanassis Stavrakis)
bulat.co.id -MEDAN | Manchester City (Man City) keluar sebagai juara Piala Super UEFA (Eropa) 2023/24 usai mengalahkan Sevilla dalam drama adu pinalti di Stadion Karaiskakis, Yunani, dengan perolehan skor 5-4, Kamis (17/8/23) dini hari WIB.

Advertisement

Ini merupakan Piala Super yang keempat bagi pelatih Man City, Pep Guardiola.

Baca Juga:

Sebelumnya kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 hingga peluit terakhir dibunyikan selama 90 menit pertandingan.

Perolehan ini menjadikan Man City meraih trofi UEFA Super Cup, Liga Champions, Premier League, dan Piala FA.

Baca Juga :Protes Sembari Banting Botol, Pelatih PSIS Semarang Dapat Teguran Keras PSSI

Bagi Man City Piala Super UEFA merupakan yang pertama kalinya. Namun begitu bagi sang pelatih Pep Guardiola, pencapaian ini adalah yang keempat kalinya. Sebuah prestasi luar biasa di tengah persaingan ketat klub-klub raksasa Eropa.

Bukan hanya itu. Pep juga tercatat sebagai pelatih pertama yang dapat meraih trofi Piala Super ini dengan tiga klub yang berbeda. Pelatih berkepala pelontos ini meraih trofi bersama Barcelona pada 2009 dan 2011, bersama Bayern Muenchen (2013) dan Man City (2023).

Sebelumnya, Man City yang baru saja kehilangan penghargaan di ajang Community Shield gara-gara kalah dari Arsenal dalam adu penalti akhirnya mendapatkan berkah kemenangan, juga melalui adu penalti tepatnya setelah tendangan pemain Sevilla Nemanja Gudelj yang membentur mistar.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru