Bima Sakti Optimistis Timnas Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Redaksi - Sabtu, 16 September 2023 14:00 WIB
Bima Sakti Optimistis Timnas Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17 2023
Internet
Bima Sakti

bulat.co.id -MEDAN | Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17, Bima Sakti Tukiman optimistis Indonesia bisa melalui fase grupPiala Dunia U-17 2023.

Advertisement

Dalam hasil undian grup, tuan rumah Indonesia menempati grup A, bersama dengan Ekuador, Panama, dan Maroko.

Baca Juga:

"Dalam hal peringkat, Ekuador patut diwaspadai. Mereka memiliki gaya bermain sepak bola yang bagus, dan saya percaya bahwa semua tim di grup A ini adalah yang terbaik," kata Bima Sakti setelah memimpin sesi latihan Timnas Indonesia U-17, di Lapangan A kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (16/9/23).

Baca Juga :Piala Dunia U-17, Indonesia di Grup A Bertemu Ekuador">Penyisihan Piala Dunia U-17, Indonesia di Grup A Bertemu Ekuador

Dibandingkan dengan Panama dan Maroko, Ekuador memang lebih sering berpartisipasi dalam kejuaraan Piala Dunia U-17. Tercatat, sejak pertama kali lolos ke Piala Dunia U-17 1987, Ekuador telah lolos sebanyak 5 kali, sedangkan Panama 3 kali, dan Maroko 2 kali.

Sementara Indonesia sendiri baru pertama kali tampil di Piala Dunia U-17. Kendati demikian, Bima Sakti optimistis Garuda Muda memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar.

"Peluang Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya besar, dan saya rasa semua tim di grup A memiliki peluang yang sama. Saya telah menyampaikan kepada pemain untuk memiliki tekad kuat dalam memberikan yang terbaik bagi Merah Putih," ungkap Bima Sakti.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru