Kampanyekan Hidup Sehat, Unimed Gelar Kegiatan Healthy Care

Redaksi - Rabu, 06 Desember 2023 21:21 WIB
Kampanyekan Hidup Sehat, Unimed Gelar Kegiatan Healthy Care

bulat.co.id -Universitas Negeri Medan (Unimed) melalui Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, & Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan mengampanyekan hidup sehat bagi tenaga pendidik, karyawan, peserta didik, mahasiswa dan masyarakat umum dengan menggelar kegiatan Healthy Care With Unimed 2023.

Advertisement

Kegiatan tersebut berlangsung pada 30 November hingga 3 Desember 2023 di Kampus Unimed, Medan Estate, Deliserdang.

Dekan FIK Unimed Prof Dr Imran Akhmad M.Pd mengatakan, Healthy Care With Unimed merupakan suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai project kolaborasi dari mata kuliah Kewirausahaan Olahraga, Sarana & Prasarana Olahraga, Pengembangan Ekstrakurikuler & Manajemen Olahraga untuk mengajak seluruh peserta didik se-kota Medan dan mahasiswa Unimed untuk berkompetisi dibidang olahraga.

Baca Juga:

"Selain peduli untuk gaya hidup sehat dikalangan masyarakat, peserta didik dan mahasiswa, kegiatan olahraga ini juga dapat menjadi wadah untuk menunjukkan eksistensi membangun kembali prestasi yang sportif, kreatif, produktif dan kompetitif," katanya

Kegiatan Healthy Care With Unimed 2023 ini kedepannya diharapkan dapat menumbuhkembangkan serta mengaktualisasikan olahraga serta potensi untuk menciptakan tubuh dan jiwa yang sehat bagi masyarakat Sumatera Utara. Tutupnya.

Dosen pengampu mata kuliah sekaligus penanggung jawab kegiatan Agustin Sastrawan Harahap menjelaskan kegiatan yang dihelat ini bertemakan Peduli Sehat Bersama Unimed, diisi oleh berbagai macam kegiatan diantaranya pertandingan olahraga seperti Futsal, Voli, E-Sport Mobile Legend dan permainan tradisional trompa, tarik tambang dan pecah piring yang diikuti berbagai peserta didik dan mahasiswa se-Kota Medan.

"Dan di hari terakhir, kami juga menggelar Funwalk & Fun Aerobik yang diikuti ribuan masyarakat sekaligus doorprise dan pembagian hadiah pemenang," tambahnya.

"Kami harap perencanaan program yang dikembangkan melalui projek matakuliah ini berdampak pada munculnya semangat generasi muda dalam menyambut PON Sumut-Aceh sebagai tuan rumah," Dan Insya Allah FIK Unimed, alumni dan Mahasiswa FIK Unimed siap. Tegasnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Alumni Universitas Negeri Medan (IKA Unimed) Jafaruddin Harahap S.Pd, M.Si menyampaikan kegiatan kampanye hidup sehat yang dirangkai juga sebagai kegiatan reuni akbar tersebut merupakan ajang berkumpul, silaturahmi dan networking bagi alumni untuk bernostalgia dengan kehidupan kampus serta pentingnya menjaga kesehatan.

"Bagi kami kegiatan ini akan meninggalkan kesan positif dan pengalaman luar biasa tentang kampus dengan alumni dan semakin mempertegas komitmen bahwa alumni-alumni Unimed adalah mitra untuk kemajuan bersama," katanya.

Kegiatan Healthy Care With Unimed dikerjakan sepenuhnya oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, Kesehatan & Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan yang dinahkodai oleh ketua jurusan Dr Ibrahim S.Pd, M.Or, Penanggung jawab kegiatan oleh dosen pengampu Agustin Sastrawan Harahap, S.Pd, M. Pd, Dr. M. Irfan, Dra. Onyas Widya Ningsih M. Pd, Prof. Dr. Indra Kasih M. Pd, Zein Fadli M. Pd, Rifki Aufan M. Pd, Ketua Panitia Hanafi, Sekretaris Salsabila Aprilia Siregar, Bendahara Dewi Fahra Diva dan Ketua tim kreatif media Muhammad Rodhiansyah.

"Melalui ajang ini, kami berharap bidang olahraga menjadi salah satu andalan Unimed agar dapat berprestasi selain dalam bidang inovasi dan teknologi, project mata kuliah ini dapat menjadi acuan pembelajaran ke depan agar mahasiswa semakin berprestasi di bidang olahraga serta berpengalaman menggelar event event olahraga berskala nasional maupun internasional,"

"Kami juga mengucapkan Terima kasih kepada semua fihak yang turut membantu mensukseskan kegiatan ini, semoga kedepan kegiatan seperti ini bisa terus digelar di Universitas Negeri Medan," jelas panitia healthy care, Hanafi didampingi Rodhiansyah .

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru