Timnas Indonesia Tiba di Qatar Usai TC di Turki, Siap Tempur di Piala Asia 2023

Redaksi - Minggu, 07 Januari 2024 14:15 WIB
Timnas Indonesia Tiba di Qatar Usai TC di Turki, Siap Tempur di Piala Asia 2023
Istimewa
bulat.co.id -MEDAN | Timnas Indonesia akhirnya telah tiba di Qatar jelang mentas di Piala Asia 2023. Kehadiran Shin Tae-yong dan para pemain Timnas Indonesia pun langsung disambut oleh pihak Kedutaan Besar RI (KBRI) di Doha, Qatar.

Kedatangan Timnas Indonesia di Doha, Qatar, terlihat dalam unggahan akun Instagram KBRI Doha, @indonesiaindoha pada Minggu (7/1/2023) pagi WIB. Dalam unggahannya, terlihat potret pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang berjalan memegang kopernya.

Pada laga pertama, skuad Garuda kalah telak 0-4. Tetapi, pada laga kedua kontra Libya, Timnas Indonesia bermain lebih baik sehingga kalah tipis saja dengan skor 1-2.

Kini, di Qatar, Timnas Indonesia akan meneruskan persiapannya untuk mentas di Piala Asia 2023. Ajang itu diketahui akan digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 sendiri akan dimulai dengan melawan Timnas Irak pada 15 Januari 2024. Selain Irak, pasukan Shin Tae-yong juga akan menghadapi Jepang dan Vietnam dalam laga babak penyisihan Grup D.

Tetapi, sebelum mentas di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni 1 laga uji coba lagi di Qatar. Mereka akan melawan Timnas Iran pada 9 Januari 2024.

Shin Tae-yong sendiri tampak telah mendapat sambutan dari KBRI Doha. Dia mendapat pengalungan bunga berwarna merah dan putih.

"Welcome Coach! Ahlan fi Doha!" tulis unggahan @indonesiaindoha.

Timnas Indonesia terbang ke Doha, Qatar, dari Turki pada Sabtu 6 Januari 2024 malam WIB. Di Turki, Ivar Jenner cs diketahui baru saja merampungkan rangkaian pemusatan latihan (TC).

Tak hanya latihan semata, Timnas Indonesia diketahui juga melakoni dua laga uji coba selama ada di Turki. Mereka melawan Timnas Libya pada 2 dan 5 Januari 2024. Sayang, hasilnya Timnas Indonesia harus mendapat kekalahan di dua laga itu.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru