Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Redaksi - Senin, 08 Januari 2024 12:00 WIB
Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023
Istimewa
bulat.co.id -DOHA | Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menargetkan Timnas Indonesia lolos 16 besar di Piala Asia 2023.

Dia berharap dapat mewujudkan target tersebut sekaligus mencetak sejarah bersama skuad Garuda.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di Piala Asia 2023 yang berlangsung 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar. Di ajang tersebut, mereka tergabung di Grup D bersama dengan Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Jepang.

Meski tergabung dalam grup yang terbilang berat, Timnas Indonesia ditargetkan untuk bisa lolos ke fase gugur. Shin penuh keyakinan bisa mewujudkan target itu.

"Tujuan Indonesia di Piala Asia adalah melaju ke babak 16 besar. Kita harus melakukannya. Saya pelatih timnas Indonesia," tegas Shin, dilansir dari Sports Chosun, Senin (8/1/24).

Pria asal Korea Selatan itu memiliki keyakinan karena sukses membawa Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia setelah 15 tahun. Namun, itu belum cukup. Dia berharap bisa kembali membawa Garuda terbang tinggi.

"Sejak kami melaju ke Piala Asia, menurut saya itu bagus. Semoga saja saya bisa berkontribusi bagi perkembangan sepak bola Indonesia," jelas Shin.

Timnas Indonesia saat ini sudah berada di Qatar untuk menjalani latihan lanjutan setelah pemusatan latihan (TC) di Turki berakhir. Namun, Marc Klok dan kawan-kawan masih akan menjalani satu laga uji coba melawan Timnas Iran pada Selasa 9 Januari 2024.

Indonesia akan memulai perjuangannya di fase grup dengan menghadapi Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Senin 15 Januari 2024. Setelah itu, mereka menghadapi Vietnam pada Juamt 19 Januari, dan menantang Jepang pada Rabu 24 Januari 2024.

Guna mewujudkan ambisinya, Shin paling tidak harus membawa Timnas Indonesia finis sebagai satu dari empat peringkat tiga terbaik. Target tersebut cukup realistis untuk dicapai.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru