Jadwal Timnas Indonesia vs Guinea Playoff Olimpiade Paris 2024 Malam Ini

Redaksi - Kamis, 09 Mei 2024 17:24 WIB
Jadwal Timnas Indonesia vs Guinea Playoff Olimpiade Paris 2024 Malam Ini
Istimewa
bulat.co.id - MEDAN | Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Guinea dalam playoff Olimpiade Paris 2024 malam ini, Kamis (9/5/2024), pukul 20.00 WIB.

Ini merupakan kesempatan terakhir bagi Garuda muda untuk menjejaki ajang Olimpiade.

Advertisement

Pasukan Merah Putih gagal mengamankan tiketnya untuk bermain di Olimpiade 2024 usai takluk atas Irak pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:

Kala itu, Marselino Cs. kalah 2-1 dari Singa Mesopotamia. Alhasil, Indonesia ditinggal pergi Jepang, Uzbekistan, dan Irak. Satu-satunya harapan yang tersisa bagi Indonesia adalah dengan memenangkan laga interkontinental melawan wakil Afrika, Guinea.

Skuad Garuda dan Syli Nationale akan berjumpa di National Center of Football, Prancis. Nampaknya kedua tim akan bermain mati-matian untuk mengamankan slot mereka di Olimpiade.

Ini mengingat baik Indonesia maupun Guinea sudah lama tak tampil di ajang empat tahun sekali itu. Dilansir detikSport, Indonesia terakhir kali bermain di Olimpiade pada 1956, sedangkan Guinea pada 1968.

Sementara ini merupakan kans terakhir bagi Indonesia, sejumlah pemain andalan tidak bisa memperkuat timnas pada playoff kali ini.

Rizky Ridho yang masih terkena hukuman kartu belum bisa turun ke lapangan hijau. Justin Hubner tidak dilepas oleh klubnya dan Elkan Baggott, yang diharapkan bakal muncul, malah absen.

Syukurnya, masih ada Struick dan Nathan Tjoe-A-On yang keduanya tampil gacor semasa Piala Asia U-23. Kabar baik juga datang dari Alfeandra Dewangga yang akan menambah kekuatan skuad Garuda.

Hal yang serupa juga terjadi di timnas Guinea U-23. Mereka memanggil beberapa pemain senior, meliputi jebolan akademi Barcelona yang saat ini bermain di Getafe, yakni Ilaix Moriba.

Akankah pasukan Merah Putih mampu menjegal Syli Nationale dan melenggang menuju Olimpiade 2024?

Nantinya, tim yang memenangkan laga Indonesia vs Guinea playoff Olimpiade Paris 2024 malam ini akan otomatis tergabung ke Grup A bersama Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Jadwal Timnas Indonesia vs Guinea Playoff Olimpiade Paris 2024

Hari/Tanggal: Kamis, 9 Mei 2024

Waktu: pukul 20.00 WIB (kick-off)

Lokasi: Centre National du Football de Clairefontaine, Prancis

Situs Streaming: RCTI+ | Vision+

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru