Indonesia Sudah Kumpulkan 45 Emas di SEA Games 2023

- Jumat, 12 Mei 2023 13:13 WIB
Indonesia Sudah Kumpulkan 45 Emas di SEA Games 2023
Istimewa
Edgar Xavier Marvelo

bulat.co.id - Indonesia berhasil menambah pundi-pundi medali emas di SEA Games 2023. Medali emas ke-45 yang diperoleh Indonesia dipersembahkan dari cabang olahraga (Cabor) wushu. Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo sukses menang di final nomor Changquan Putra SEA Games 2023.

Advertisement

Baca Juga:

Partai final cabor wushu SEA Games 2023 tersaji di Chory Changvar International Convention Center, Jumat (12/5/2023) pagi WIB. Edgar tampil menggila di nomor Changquan Putra.

Edgar Xavier Marvelo mengeluarkan seluruh kemampuannya. Dia menampilkan jurus-jurus terbaiknya dengan apik dan tidak melakukan kesalahan sedikitpun.

Alhasil, Edgar Xavier Marvelo meraih poin tertinggi yakni 9.713 angka. Dengan begitu, atlet berusia 24 tahun tersebut berhak menggondol medali emas di SEA Games 2023.

Baca Juga: Dua Cara Timnas U-22 Indonesia Bisa Masuk Semufinal SEA Games 2023

Poin yang diraih Edgar melampau catatan yang dikoleksi wakil Singapura, Lim Jowen Si Wei (9.670 poin). Hasilnya, atlet wushu andalan Singapura itu pun harus puas finis di peringkat kedua dan meraih medali perak.

Di sisi lain, untuk medali perunggu disabet wakil Malaysia, Wong Weng Son. Dia mencetak 9.666 poin dan membuatnya bertengger di peringkat ketiga.

Pada nomor ini, Indonesia sejatinya turut memiliki atlet lain yang berhasil melenggang ke final yakni Seraf Naro Siregar. Sayangnya, dia gagal meraih podium lantaran hanya memperoleh 9.567 poin.

Akan tetapi, di nomor Changquan Putri, Indonesia berhasil meraih medali perak. Adapun atlet yang meraih medali perak di nomor tersebut yakni Eugenia Diva Widodo.

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru