Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand di Piala Sudirman 2023

- Kamis, 18 Mei 2023 11:50 WIB
Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand di Piala Sudirman 2023
Istimewa
Jonatan Christie

bulat.co.id - Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand di laga Grup B Piala Sudirman 2023. Jonatan Christie menyerah dari Kunlavut Vitidsarn dalam duel tiga gim di partai kedua.

Advertisement

Menghadapi Vitidsarn, Jonatan tertinggal di awal. Namun, setelah skor 4-4 Jonatan justru melesat usai meraih lima poin beruntun sebelum memimpin 11-5 di interval pertama.

Baca Juga:

Jonatan semakin membuat Vitidsarn pontang-panting. Jonatan melakukan pukulan-pukulan akurat yang terbantu dengan banyak kesalahan sendiri yang dilakukan Vitidsarn untuk unggul 16-6.

Baca Juga: Anthony Ginting Gagal Lolos ke Final India Open 2023

Dilansir dari detikSport, (18/5/23) momentum Vitidsarn terhenti setelah smes menyilangnya keluar. Jonatan meraih satu poin, ditambah satu poin lain usai pukulan ke arah badan lawan yang tidak dapat dikembalikan, 18-11.

Game point untuk Jonatan Christie dalam skor 20-12. Jonatan akhirnya memenangi gim pertama 21-12, setelah pukulan lob Vitidsarn jatuh di luar garis belakang lapangan.

Skenario berbeda terjadi di awal gim kedua. Jonatan tertinggal 1-4, lalu 2-8 dari Vitidsarn, lalu 4-11 di interval. Vitidsarn kemudian melaju kencang untuk mengungguli Jonatan 16-9.

Setelah unggul Vitidsarn menjadi jauh lebih tenang dalam meladeni permainan Jonatan. Game point bagi Vitidsarn setelah smes Jonatan mengenai net 20-10.

Dua angka tambahan diraih Jonatan untuk menipiskan skor dari Vitidsarn. Namun, smes Jonatan lagi-lagi mengenai net sehingga Vitidsarn mengamankan gim kedua dengan skor 21-12.

Jonatan memenangi sebuah reli sepanjang 67 pukulan di gim ketiga awal. Drop shot Jonatan mengenai sempat mengenai net lalu pengembalian Vitidsarn gagal menyeberangi lapangannya sendiri.

Gantian Vitidsarn memenangi reli sehingga memimpin 9-7. Pukulan Jonatan melebar lagi yang membuat Vitidsarn memimpin 10-7.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru