RSUD Padangsidimpuan Jalani Penilaian Akreditasi

Suhut Gultom - Senin, 04 Desember 2023 20:00 WIB
RSUD Padangsidimpuan Jalani Penilaian Akreditasi
ist
Pj Wali Kota H Letnan saat menyampaikan pesan dan arahannya pada pembukaan akreditasi Rumah Sakit.
bulat.co.id -Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan menjalani penilaian akreditasi Rumah Sakit.

Evaluasi dan penilaian dilakukan oleh Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Saodah Hanim SKep Ners FISQua dan dr Hasnanda Syawalina MKes FISQua, digelar di aula RSUD setempat, Senin (4/11/2023)

Advertisement

Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe SKM MKes dalam sambutannya pada pembukaan akreditasi mengatakan bahwa kegiatan ini begitu penting dalam upaya menjaga kredibilitas dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Padangsidimpuan.

Baca Juga:

Peningkatan pelayanan ke masyarakat dilakukan dengan berbagai upaya, antara lain, peningkatan mutu, kinerja, pengembangan sistem manajemen mutu dan upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan.

Baik dalam pelayanan klinis, manajemen serta perbaikan sarana dan prasarana di RSUD Padangsidimpuan.

RS juga secara transparan mengevaluasi dan meningkatkan semua aspek pelayanan yang diberikan.

Evaluasi ini bukan hanya sebatas formalitas, melainkan sebuah momen refleksi bersama untuk menyongsong masa depan yang lebih baik dalam memberi pelayanan kesehatan.

Ke tim surveyor, PJ Wali Kota berharap agar memberikan penilaian dan juga masukan yang konkret dalam peningkatan mutu RSUD ini.

Direktur RSUD Padangsidimpuan Drg Susanti Lubis MKM menyebutkan, sebelum menyelenggarakan akreditasi, pihaknya sudah melaksanakan persiapan seperti Tata Kelola Rumah Sakit (TKRS), keselamatan pasien, peningkatan mutu, kualifikasi dan pendidikan staf.

"Pelaksanaan akreditasi sangat penting dan diharap selama pelaksanaan akreditasi ini, para surveyor dapat memeriksa dan melihat langsung bagaimana saran, prasarana dan pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit," sebut Susanti.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru