Partai Nasdem Padangsidimpuan Gelar Bimtek Ribuan Saksi di TPS

Suhut Gultom - Senin, 22 Januari 2024 18:23 WIB
Partai Nasdem Padangsidimpuan Gelar Bimtek Ribuan Saksi di TPS
Suasana saat Partai Nasdem gelar Bimtek kepada ribuan saksi seluruh TPS di Kota Padangsidimpuan.
bulat.co.id - Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kota Padangsidimpuan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap ribuan saksi di TPS untuk mengawal suara Nasdem hingga tingkat Nasional dan Pemilu Serentak 2024.Bimtek berlangsung di Gedung Serba Guna Harapan Bunda, Jalan Abdul Jalil Lubis, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Minggu (21/1/2024) siang.

Advertisement
Aulia Andri selaku Direktur Komisi Saksi Nasdem Sumatera Utara (Sumut) menyebutkan bahwa kegiatan ini dihadiri ratusan saksi yang tersebar di 702 TPS di Kota Padangsidimpuan.

Baca Juga:
Dengan adanya para saksi di setiap TPS membuat dirinya optimis Partai Nasdem dapat meraih kemenangan di Kota Padangsidimpuan.

"Di Kota Padangsidimpuan ada 700 lebih TPS. Dimana, seluruh TPS tersebut telah ditempatkan para saksi kita. Semoga, ini menjadi pertanda baik kemenangan Partai Nasdem di Kota Padangsidimpuan dibawah kepemimpinan Robi Agusman Harahap," sebut Aulia.

Dikatakan Aulia, giat ini telah diselenggarakan Partai Nasdem di seluruh Kabupaten/Kota se-Sumut sejak 3 bulan yang lalu. Dimana, kegiatan ini telah mencapai 90 persen.

"Giat ini telah mencapai 90% bertujuan untuk mengawasi pelaksanaan pemungutan suara pada 14 Februari 2024 ini, kita berupaya meminimalisir adanya kecurangan, sabotase dan lainnya ditingkat TPS, sehingga perolehan Partai Nasdem tersebut sesuai semestinya dan apa adanya," ungkap Aulia.

Dijelaskan Aulia bahwa secara sistematis, para saksi yang ada di tingkat TPS akan melaporkan perolehan suara Partai Nasdem ke tingkat Daerah hingga ke tingkat Nasional dengan melampirkan bukti salinan C hasil.

Sedangkan untuk daerah yang kesulitan sinyal, kita memakai metode dengan cara pengiriman salinan C hasil secara berjenjang mulai dari pengiriman ke tingkat Daerah, dan tingkat Daerah mengirim ke tingkat Wilayah serta ke tingkat Nasional.

"Secara teknis, para saksi yang di TPS akan melaporkan perolehan suara disertai dengan salinan C hasil ke tingkat Daerah, Wilayah, hingga Nasional. Untuk daerah yang kesulitan sinyal, akan dilakukan secara berjenjang. Dimana, DPD nya yang akan melaporkan mulai di tingkat Wilayah serta ke tingkat Nasional," jelas Aulia.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru