Pemko Padangsidimpuan Salurkan Bantuan CBP Tahun 2024

Suhut Gultom - Jumat, 02 Februari 2024 19:00 WIB
Pemko Padangsidimpuan Salurkan Bantuan CBP Tahun 2024
ist
Suasana ketika Pemko Padangsidimpuan salurkan bantuan pangan CBP Tahun 2024.
bulat.co.id - Pemko Padangsidimpuan menyalurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahun 2024 ke masyarakat sebanyak 11.842 penerima di Gedung Adam Malik Kota Padangsidimpuan, Jumat (2/2/2024)Penyaluran CBP tahun 2024 ini merupakan bagian strategi Pemerintah dalam menanggulangi masalah ketersediaan pangan dan kenaikan harga beras. Selain itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat di Kota Padangsidimpuan.

Advertisement
Penyaluran bantuan ini langsung diserahkan oleh Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe SKM MKes dan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, yang diikuti oleh Wakapolres Padangsidimpuan, mewakili Kajari, Kadis Sosial, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perdagangan, Kakan Pos serta Pejabat lainnya..

Baca Juga:
Pj Wali Kota H Letnan menjelaskan bahwa program CBP ini merupakan langkah intervensi yang dilakukan Pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat serta menjaga inflasi. Diharap agar bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah kondisi ekonomi yang belum sepenuhnya stabil.

"Saya harap bantuan ini dapat di manfaatkan sebaik-baiknya, dan pada penyaluran ini saya himbau agar mendahulukan lansia, ibu hamil serta ibu-ibu yang membawa balita," harap H Letnan

Sementara Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto menyampaikan bahwa kehadirannya sebagai salah satu bentuk pengawasan DPRD dalam penyaluran bantuan pangan Pemerintah.

"Kehadiran saya ini merupakan bentuk pengawasan DPRD dalam penyaluran bantuan pangan ini, diharap pembagian bantuan ini dapat berjalan aman dan lancar sebagaimana mestinya," sebut Siswanto.

Adapun bantuan pangan yang disalurkan kali ini mencakup 6 Kecamatan di Kota Padangsidimpuan dengan jumlah Penerima Bantuan Pangan (PBP) dengan jumlah 11.842 penerima.

Dengan rincian, Kecamatan Padangsidimpuan Utara sebanyak 2.047 penerima, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan sebanyak 3.540 penerima, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu sebanyak 920 penerima, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru sebanyak 1. 489 penerima, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara sebanyak 2.228 penerima, dan Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua sebanyak 1.618 penerima.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru